Berita Daerah

HM. Jakfar Sukhairi Nasution : Saya Bangga Dengan Prestasi Desa Pastap Julu

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM.Jakfar Sukhairi Nasution mengatakan cukup bangga dengan prestasi Desa Pastap Julu dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2021 yang diselenggarakan Kemenparekraf Indonesia dengan masuk peringkat 300 besar dari ribuan pesaing yang mendaftar.

” Saya berharap untuk tahun berikutnya harus masuk 50 besar, sehingga selain nama Desa Pastap Julu sebagai desa yang indah dalam kawasan Taman Nasional Batang Gadis yang cukup dikenal khalayak internasional maka secara otomatis Kabupaten Mandailing Natal juga akan dikenal akan keindahan alam pedesaannya”, sebut HM. Jakfar Sukhairi Nasution mengawali sambutan dalam kunjungan ke Desa Pastap Julu Kecamatan Tambangan, Senin (23/8).

Lebih lanjut Sukhairi mengatakan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal akan terus mendukung peningkatan sarana dan infrastruktut pendukung pariwisata Desa Pastap Julu,” tentunya Pemerintahan Kabupaten akan memberi dukungan, seperti perbaikan infrastruktur jalan yang akan ditampung dalam APBD 2022 nanti”, tutupnya.

Sementara itu Ali Musa (Manto) menyampaikan rasa bahagiannya atas kunjungan Bupati ke Desa Penyangga Taman Nasional Batang Gadis ini. Ia mengatakan ini memberikan motivasi yang sangat berharga bagi warga dan Pemerintahan Desa Pastap Julu.

“Kami akui masih banyak infrastruktur yang kurang namun dengan kunjungan bapak ke Desa Pastap Julu ini kami yakin akan dipenuhi secara bertahap”, ujarnya.

Manto juga mengatakan sungai yang membelah desa tersebut mengalir langsung dari hutan lindung TNBG sehingga kualitas airnya sangat jernih, kaya akan jenis ikan terutama jurung dan incor, udaranya sejuk ditambah warga yang sangat menyambut baik kunjungan wisatawan.

“Desa ini juga menjadikan kunjungan wisatawan sebagai salah satu sektor pendapatan masyarakat yang masih bisa dikelola untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian skala tingkat desa, semoga terus mendapat dukungan”, tutup Ali Musa (Manto) yang kali ini manis dalam pakaian batik bermotif naga itu.

Terlihat hadir dalam kunjungan itu, Kadis Pariwisata Madina M. Yasir, Kadis Perkim, Kadis PMD, Kadis Lingkungan Hidup, Asisten I Pemkab Madina, beserta lainnya. Sementara kehadiran Bupati disambut Kepala Desa Ali Musa (Manto) Lubis, Camat Tambangan serta Kepala Desa tetangga. (Suaib)

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts