Pendidikan

Selain Terjangkau, ITS Paluta Dinilai Bantu Masyarakat Dalam Hal Pendidikan Tinggi

Madinapos-Paluta : selain terjangkau, kehadiran Institut Teknologi dan Sains Padang Lawas Utara ( ITS PALUTA) dinilai sangat membantu masyarakat khusus nya orang tua dalam hal menyekolahkan anak anak nya di perguruan tinggi. ITS sendiri telah memiliki 6 program studi yakni Fakultas Ilmu Komputer,
Prodi Teknologi Informasi (S1-KOM), Prodi Sistem Informasi (S1 – KOM), Fakulktas Pertanian, Prodi Peternakan (S1-SPt) dan Prodi Agroteknologi ( S1- SP ) .

Pendiri sekaligus Ketua Yayasan ITS Paluta. DR. H. Amarullah Nasution, SE, MBA Pada Madinapos  di gedung/Kampus ITS Padang lawas utara, di Jl. Lintas Gunung Tua-Padang sidimpuan KM Mengaku, kampus yang di pimpinnya tidak perlu lagi diragukan karena sudah terakreditasi oleh BAN-PT.

“Saya yakin kedepannya ITS Paluta akan menjadi Universitas yang sangat di perhitungkan karena menambah SDM, khususnya di Paluta. Kemajuan suatu daerah itu tidak terlepas dari pada pendidikan yang di ayomi masyarakat di daerah tersebut”, tegas ketua Yayasan ITS Paluta.

Amarullah Nasution juga menjelaskan, untuk menunjang mata kuliah yang berkualitas serta kuantitas, Univeraitasnya telah menyiapkan dosen yang handal dan berkualitas yang berasal dari perguruan tinggi ternama, seperti Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negei Medan (Unimed) , Universitas Islam Sumatera Utara (IAIN ) dan beberapa perguruan tinggi lainnya, serta dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang layak dan mempunyai standar Nasional serta penunjang program studi lainnya bagi mahasiswa/i Kita.

Amarullah berharap, dengan di bukanya perguruan tinggi ITS di padang lawas utara ini, semoga dapat membawa kejayaan khususnya di Kabupaten Padang Lawas Utara tercinta ini karena kehadiran Kampus ITS Paluta sangat dirasakan manfatnya oleh masyarakat, khususnya masyarakat paluta.

“Bagi sebagian masyarakat yang tidak mampu menyekolahkan anaknya ke luar daerah akibat lemah ekonominya, sangat membantu untuk dapat Kuliah di ITS Paluta ini, karena biaya kuliah sangat terjangkau ” paparnya.

Seperti diketahui, Institut Teknologi dan Sains Paluta ini telah membuka pendaftaran mahasiswa dan mahasiswi tahun ajaran 2021-2022. Pendaftaran sendiri dibuka sejak Juni dan akan berakhir pada pertengahan Deptwmber tahun ini.

Reporter : Rasyid

loading...

Komentar Facebook

Related Posts