Berita Daerah

Polres Palas Lepas AKBP. Jarot Yusviq Andito SIK Dengan Tradisi Pedang Pora

Madinapos.com – Padang Lawas.

Kapolres AKBP. Indra Yanitra Irawan. SIK. MSi bersama jajaran kepolisian Polres Kabupaten Padang Lawas melepas ketempat tugas baru AKBP. Jarot Yusviq Andito SIK dengan tradisi kehormatan Pedang Pora, Rabu (18/8) pagi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, AKBP Jarot Yusviq Andito SIK mengakhiri masa jabatan sebagai Kapolres Palas dan mendaparkan tugas baru di Polda Kalimantan Timur, selanjutnya digantikan AKBP. Indra Yanitra Irawan. SIK. MSi sebagai Kapolres Palas yang baru.

Acara pelepasan dipimpin AKP. Indra Yanitra Irawan SIK. MSi, dihadiri Waka Polres Kompol.Jony Wadr Sijabat SH. para PJU , para Kapolsek dan personil Polres dan Polsek lainnya, begitu juga para ibu ibu Bhayangkari Polres Palas turut menghantarkan keberangkatan.

Dalam sambutannya AKBP. Jarot Yusviq Andito menyampaikan ucapan selamat bepisah,” sebagai manusia tentunya tidak luput dari salah dan dosa, dan saya sebagai manusia juga tidak luput kekurangan dan kehilapan, maka dari itu saya mohon maaf jika memang ini ada kehilapan”, ungkapnya.

Lanjut Jarot, khusus kepada Kapolres Baru, saya titipkan tongkat komando Polres Palas ini, semoga kedepan, Polres Palas dapat lebih berperestasi dan berdedikasi, menjalin sinergitas kepada stokeholder untuk menciptakan kamtibmas di wilayah hukum Padang lawas ini.

“Terahir saya sampaikan bahwa, ada yang tak dapat saya lupakan yaitu ucapan terima kasih kepada peran kawan kawan media yang selalu mempublikasikan kegiatan di Polres ini setiap saat”, ungkap Jarot mengahiri.

Selanjutnya, Kapolres Padang lawas yang Baru AKBP. Indra Yanitra Irawan SIK.MSi. juga menyampaikan ucapan selamat jalan, semoga sukses di tempat tugas yang baru. Ia juga mengatakan akan menanggung beban yang sangat berat.

“Sebab sebelum saya menjadi Kapolres, sudah terlebih dahulu senior saya yang menjadi Kapolres disini. Ini adalah merupakan beban bagi saya. Apakah mampu untuk memajukan Polres ini sebagai pemegang tongkat komando menggantikan komando terdahulu”, ungkapnya.

“Tentunya saya berharap akan masukan, arahan dan bantuan dari semua stoke holder yang ada “, Pungkas Kapolres.AKBP Indra.

Kemudian dalam rangkaan pemberangkatan tersebut, juga di Lakukan acara Mangulosi oleh tokoh masyarakat, sebagai lambang mantan Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito ini merupakan keluarga sekaligus putra Palas.

Komandan Upacara Tradisi Pedang pora di halaman Mapolres Palas tersebut adalah AKP. M.Husni Yusuf. SH.(Kasat Sabhara) serta mengkomandoi acara hingga selesai.

Penulisan :A Salam Srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts