Peristiwa

Banjir di Desa Patiluban Hilir Belum Surut

Madinapos-Patiluban Hilir : Banjir yang merendam desa Patiluban Hilir sampai siang ini masih awet, Otoritas setempat seperti Camat Natal dan Kepala Desa serta Puskesmas pun mulai dirikan posko kesehatan.

Pantauan Madinapos dilokasi, banjir di desa itu merendam seluruh lokasi pemukiman, namun karena kebanyakan rumah warga rumah panggung, tidak semua rumah warga yang terendam banjir.

Pelaksana Tugas Kepala Desa pun terus melakukan pemantauan terhadap warganya yang tertimpa musibah banjir ini.

” ya kita terus pantau warga bahkan kita bantu warga menyelamatkan barang barang milik warga yang terendam” papar Plt.Kades Patiluban Hilir Daflan.

Banjir di desa Patiluban Hilir ini memang menjadi langganan setiap musim penghujan tiba. selain rumah penduduk banjir juga merendam pasilitas umum seperti jalan dan Sekolah Dasar di Desa itu.

Sampai siang ini, banjir belum juga surut, jalan menuju ibu kota Kecamatan Natal belum bisa dilewati karena badan jalan tergenang air se paha orang dewasa.

Sejauh ini tidak ada watga yang mengungsi, namun warga mengaku khawatir apabila hujan masih turun hari ini air semakin besar.

Banjir di Desa Patiluban Hilir ini akibat luapan sungai batang natal yang tak mampu menampung debit air hujan pada Rabu sore itu. akibatnya, air meluap ke pemukiman penduduk dan merendam pasilitas umum.

Reporter : Ashray Rangkuti

Keterangan Photo : Pasilitas Umum seperti Sekolah Dasar di Desa Patiluban Hilir yang terendam Banjir luapan sungai Batang Natal( Ashray Rangkuti ) 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts