Berita Daerah

Sambut HUT RI Ke-76, Kapolres Padangsidimpuan Pimpin Gebyar Vaksinasi covid-19

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Dengan momentum semangat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH beserta jajaran menggelar “Gebyar Vaksinasi Kemerdekaan” yang menyasar masyarakat Kota Padangsidimpuan , Sabtu (14/8/2021) pagi di Gedung Adam Malik, Jalan Serma Lian Kosong.

“Dengan semangat Hari Kemerdekaan, mari kita bebaskan masyarakat Indonesia khususnya Kota Padangsidimpuan dari belenggu Covid-19 yang salah satu caranya ialah ikut menyukseskan program vaksinasi Nasional,” ungkap Kapolres penuh semangat.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa, untuk gebyar vaksinasi kali ini, pihaknya telah memberikan vaksin Sinovac dosis pertama dan kedua kepada 530 orang. Kapolres mengaku, meski antusiasme masyarakat untuk menerima vaksinasi kali ini cukup tinggi, namun pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) dalam kegiatan itu.

“Jadi kita menekankan ke masyarakat untuk selalu memakai masker, mengatur jarak, dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menerima suntikan vaksin. Dan Alhamdulillah, semua berjalan lancar serta antusiasme masyarakat juga meningkat, karena mereka semakin mengerti akan pentingnya vaksin dalam mencegah penyebaran Covid-19,” terang Kapolres.

Kapolres menjelaskan, adapun tim vaksinator yang disiapkan dalam kegiatan itu yakni berasal dari RSUD Padangsidimpuan, Puskesmas Pijorkoling, dan Puskesmas Pokenjior. Dengan tangan-tangan terampil dari tim vaksinator itu, gebyar vaksinasi kali ini, menurut Kapolres terbilang sukses.

Tak lupa, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada segenap tim vaksinator yang terlibat dalam gebyar kegiatan itu. Terkhusus, ucapan terima kasih Kapolres kepada segenap masyarakata Kota Padangsidimpuan yang hari ini telah mengikuti gebyar vaksinasi.

“Kiranya, dengan semangat kemerdekaan dan gencar melakukan vaksinasi di Kota Padangsidimpuan akan segera tercipta Herd Immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga, masyarakat semakin sehat dan aktivitas lancar yang pada akhirnya kegiatan perekonomian di Padangsidimpuan kembali normal,” harap Kapolres. (*/Andy Hsb)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts