Berita Daerah

Di Desa Sari Kenanga Batahan, Vaksinasi Beriringan Dengan Penyerahan BLT DD

Madinapos-Batahan : sebanyak 72 KPM di Desa Sari Kenanga, Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal hari ini Senin 16/08 menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa. bantuan itu senilai Rp.600.000 / KPM untuk bulan Maret dan April tahun 2021.

Pembagian BLT DD ini berlangsung di Aula Desa dengan mengikuti protokol kesehatan. bantuan sendiri langsung diserahkan oleh Kepala Desa.

Pantauan Madinapos, pembagian BLT DD di Desa Sari Kenanga Batahan ini juga disertai dengan Vaksinaai warga. vaksinasi sendri di lakukan Tim Medis Puskesmas Bataham serta tim Vaksin Merdeka dari Polsek Batahan dan Koramil 20 Batahan.

Kepala Desa Sari Kenanga Kenedi pada Madinapos mengatakan, pihak desa sengaja memanfaatkan pembagian BLT DD ini untuk sekaligus pelaksanaan vaksinasi bagi warga yang belum di vaksin.

” warga yang menerima BLT DD langsung kita lakukan pengecekan kesehatan apakah layak menerima vaksin atau tidak, bagi yang layak, pihak Puskesmas langsung menyuntikkan vaksin, setekah itu baru penyerahan BLT DD ” papar Kades Sari Kenanga.

Kades berharap, Bantuan yang diterima warga hari ini bisa dimanfaatkan sepenuhnya untuk kepentingan keluarga disaat pandemi Covid-19 saat ini.

|Reporter : Topen

loading...

Komentar Facebook

Related Posts