Berita Daerah

150 Warga Sosa Sasaran Vaksinasi Gebyar Merdeka 17-an

Madinapos-Padang Lawas: Sambut Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 76 Tahun, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Padanglawas (Palas) melalui Puskemas Pasar Ujung Batu bersama Muspika Kecamatan Sosa,melaksanakan vaksin gebyar Merdeka untuk warga.

Kegiatan vaksinasi berlangsung di Aula Puskesmas Pasar Ujung Batu Sosa dengan target sasaran sebanyak 150 orang warga yang telah menerima suntikan vaksin,Sabtu (14/8/2021).

Kepala Puskesmas Pasar Ujung Batu Sosa,Sugita Esadora S KM M.Kes mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini menyasar sebanyak 150 orang yang telah menerima suntikan vaksin. Kegiatan vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona ditengah kehidupan masyarakat,” terangnya,Minggu (15/8/2021).

Sugita meminta kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga dan ikuti aturan pemerintah untuk ikut vaksinasi sebagai upaya pencegahan. Saya menghimbau masyarakat selalu taat mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak,rajin mencuci tangan serta menjauhui kerumunan.

Sementara Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si melalui Kapolsek Sosa,Kompol GM Siagian.SH mengajak , masyarakat untuk tidak ragu untuk divaksin sebagai upaya menjaga diri dari serangan virus Corona. Jika sudah mengikuti vaksinasi dengan baik tentu memperkecil kemungkinan terpapar virus corona yang dibarengi dengan penerapan prokes secara disiplin,”katanya.

Ditengah pandemi saat ini,tambah Kapolsek Sosa, masyarakat harus lebih waspada menjaga kesehatan diri agar selalu terlindung dari serangan wabah Covid -19 karena kesehatan paling penting dari segalanya dalam kehidupan agar kegiatan aktivitas tidak terganggu.

Reporter : A Salam srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts