Wisata & Cerpen

” Hidden Paradise ” Gua Alami Di Desa Sirangkap Mandailing Natal

Madinapos-Panyabungan : surga tersembunyi atau Hidden Paradise ternyata ada di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, terletak di Desa Sirangkap, Kecamatan Panyabungan Timur, Gua Alami itu ditemukan tiga penjelajah alam asal Panyabungan. mereka adalah Raja Syah Alam Lubis dan Antok serta Tiem Pendaki Jalan Yuk.

Gua alami tersebut terletak persis di samping air terjun Sopo Ijuk sekitar 1 jam dari Desa Sirangkap.

Raja Syah Alam Lubis bercerita, Awal nya dia dan rekannya Antok dibantu Tim Jalan Yuk  hanya rencana survipel di daerah Bukit Barisan Tor Sihite yang ada Kecamatan Panyabungan Timur, 1 jam perjalanan mereka menemukan air terjun Sopo Ijuk, saat meng explore air terjun Sopo Ijuk ternyata mereka menemukan lobang kecil tepat berada di samping air terjun.

Raja Syah Alam dan teman teman pun penasaran dibuatnya, jiwa petualang pendaki asal Mandailing Natal tertantang untuk masuk ke dalam lobang, namun salah seirang teman mereka melarang karwna gua ininterkihat belum terjamah.

Untuk menghilangkan rasa penasaran, Raja Syah Alam Lubis dan Tim pun kembali turun ke perkampungan untuk menjejaki cerita gua tersebut. al hasil, mereka mendapatkan informasi dari warga bahwa gua itu memang tidak ada yang berani menjamah nya.

Untuk melunasi rasa penasaran mereka, Raja Syah Alam dan kawan kawan pun kembali ke lokasi dan berupaya masuk ke dalam gua. mulut gua yang hanya muat satu saja membuat para penjelajah extra hati hati masuk ke dalam gua.

” setelah kami masuk, ternyata dalam gua sangat luas dan exsotis, dihiasi oleh formasi batuan alam yang indah berwarna emas dan ke unguan dan belum terjamah manusia dan ini adalah Hidden Paradise Mandailing Natal ” kata Raja Syah Alam Lubis bercerita.

Raja Syah Alam dan Rekannya Antok dan tim Jalan Yuk mengaku berencana memperkenalkan gua alam ini ke Dinas Prawisata Mandailing Natal, namun mereka khawatir, Dinas Parawisata setengah hati meng explor nya.

Untuk masuk ke lokasi gua ini, Raja Syah Alam dan tim harus menelusuri pinggiran sungai sopo ijuk sampai bertemu air terjun Sopo Ijuk yang masih alami .

Sejau ini Kata Tim Jelajah Alam Jalan Yuk belum memberi nama Gua tersebut. nanun bisa dipastikan, Tim ini lah yang pertama kali menemukan Gua alami ini.

Reporter : Red/ Han

Keterangan Photo : Isi dalam Gua dikawasan Hutan Tor Sihite Bukit Barisan, Desa Sirangkap, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utata ( photo Tim Jalan Yuk )

loading...

Komentar Facebook

Related Posts