Berita Daerah

Setiap Musim Penghujan, Jalan Raya Pasar Lama Jadi Langganan Banjir

Madinapos-Panyabungan : hujan yang mengguyur wilayah Mandailing Natal Senin Sore 09/08 membuat ruas jalan kota Panyabungan tepatnya di Pasar Lama terendam air sampai selutut orang dewasa, tidak hanya jalan, pertokoan di sekitarnya pun kebanjiran.

Banjir ini selain akibat hujan deras juga diakibatkan tersumbatnya drainase jalan sehingga air meluber ke jalan dan pertokoan. Agar banjir tidak semakin parah, warga terpaksa bergotong royong membersihkan drainase yang tersumbat.

Banjir di jalan raya pasar lama Kota Panyabungan ini terjadi setiap musim penghujan tiba. kondisi ini sudah bertahun tahun terjadi namun tak kunjung ada solusi. Pemda Mandailing Natal melalui Dinas PUPR juga kerap menurunkan tim untuk membersihkan paret yang terasumbat, namun ketika hujan datang, tetap saja paret/ drainase jalan kembali tersumbat.

Siang Tadi, Bupati Mandailing Natal H.M.Jakfar Suheri Nasution pada Madinapos mengaku, status jalan Kota Panyabungan sampai saat ini masih status jalan Nasional. Pemerintah Daerah sudah menyurati Pemerintah Propinsi agar status jalan Kota Panyabungan dialihkan dati jalan Nasional menjadi Jalan Kabupaten sehingga Pemerintah Daerah bisa leluasa melakukan perbaikan dan pelebaran drainase jalan sehingga banjir yang kerap terjadi bisa teratasi.

|Reporter : Suaib/ red

 

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts