Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Irsan Terima Audensi Pengusaha Coffee Kota Padangsidimpuan


					Walikota Irsan Terima Audensi Pengusaha Coffee Kota Padangsidimpuan Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan (Psp) Irsan Efendi Nasution, SH menerima Audensi pengusaha coffee di Kota Padangsidimpuan, Jum’at (6/8/2021) di ruangan kerja Walikota Padangsidimpuan.

Pertemuan tersebut terkait dampak pandemi Covid-19 memang sangat berdampak disemua aspek, selain kesehatan, sektor ekonomi cukup terganggu.

Walikota Irsan Efendi menyampaikan kondisi yang dialami kota Padangsidimpuan pada Bulan Juni dan Puncaknya Bulan Juli peningkatan konfirmasi covid-19.

“Tren konfirmasi covid-19 di Kota Padangsidimpuan pada akhir bulan Juli memang sudah melandai. Tapi apakah sudah selesai? Saya katakan belum”, katanya.

Beliau juga menyampaikan agar pengusaha kafe untuk bersabar hingga tanggal 9 Agustus ini sembari menunggu keputusan nasional dan hasil uji PCR kita beberapa hari ini di RSUD Padangsidimpuan.

“Kalaupun ditanggal 9 nanti Pemerintah Pusat memperpanjang PPKM, kita akan mengagendakan pertemuan kembali pada tanggal 10 atau 11 untuk melakukan kesepakatan untuk memberikan ruang kepada kawan-kawan untuk jam operasional nantinya”, ujar Walikota

Disamping itu Faisal, pemilik kafe Five & Co menyampaikan, mendukung sepenuhnya pemerintah kota Padangsidimpuan dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami pun siap pak Wali, dan bersedia membuat komitmen dan bertanggung jawab, dalam penerapan protokol kesehatan di usaha masing-masing, dan membatasi kapasitas pengunjung hanya 50 persen”, kata Faisal.

Walikota Berkeinginan Padangsidimpuan Memiliki Branding Kopi.

Walikota Irsan Efendi Nasution juga meminta pengusaha untuk duduk bersama membuat satu kopi dengan penamaan (branding) khas daerah Padangsidimpuan.

“Kita ingin nantinya brand ini tersedia disemua kafe Padangsidimpuan dengan cita rasa yang sama. Terkait penamaannya terserah kawan-kawanlah bagaimana baiknya”, ungkapnya.

Beliau menambahkan, Barista ketemu untuk mempersatukan cita rasa pada branding kopi yang akan di gagas.

Walikota menjelaskan saat ini konsumsi kopi di Kota Padangsidimpuan masih di bawah 10% kopi yang dihasilkan oleh petani kopi di Padangsidimpuan, selebihnya masih dari luar daerah, jelasnya.

Branding kopi yang dimaksud tersebut disambut baik oleh pengusaha kopi Padangsidimpuan karena dapat dukungan langsung dari Wali Kota Padangsidimpuan.
(*/Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Atika Azmi Wakili Indonesia di Forum Internasional Economic Development and The Environment For ASEAN Municipal Leaders

18 April 2024 - 22:08

Jalin Silaturahim Pasca Lebaran, Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang Gelar Halal Bi Halal

18 April 2024 - 18:56

Camat Siabu Hadiri Penyerahan BLT – DD T.A 2024 Kepada 46 KPM di Desa Lumban Pinasa

18 April 2024 - 17:56

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Forkompimcam Batahan Rakor Terkait Pengendalian Hewan Ternak

18 April 2024 - 10:02

Lawatan Ke USA, Wabup Madina Akan Kenalkan Kopi Mandailing Dan Gula Semut

18 April 2024 - 09:16

Trending di Berita Daerah