Berita Daerah

H.M Jakfar Shukhairi Safari Jum’at Di Mesjid Saykhuna Desa Barbaran Jae

Madinapos-Panyabungan Barat : Bupati Mandailing Natal (Madina) Jakfaf Shukhairi beserta rombongan Pemerintah Daerah (Pemda) Madina Safari di mesjid sykhuna Desa Barbaran Jae kecamatan Panyabungan Barat,Jumat (04/08/21).

Turut hadir mendampingi Bupati Madina,Para pimpinan OPD pemkab Madina,asisten I,disambut camat beserta seluruh kepala desa se Panyabungan barat dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam pidatonya,bupati Madina Jakfar Shukhairi mengatakan safari Jumat ini adalah acara yang rutin dilakukan tiap tahunnya.

“Safari Jumat ini akan kita lakukan di sepanjang tahun demi meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta untuk menjalin silaturahmi antara Pemda Madina dengan masyarakat dan melestarikan syiar agama islam di Madina,juga untuk mengaktualisasikan nilai-nilai universal islam dengan baik dan benar menuju masyarakat madina yang religius,Qur’ani dan berakhlaturkarimah”katanya

Sukhairi juga mengajak untuk selalu berdoa pada Allah SWT agar kita terhindar dari virus yang sedang melanda

“Kita semua tau,saat ini kita sedang dilanda musibah pandemi Covid-19 yang hampir menyerang seluruh sendi-sendi kehidupan manusia,maka dengan itu teruslah minta perlindungan dengan berdoa pada Allah SWT karna hanya Allah lah yang bisa mencabut dan melenyapkan virus ini”ajaknya

Sukhairi lebih lanjut meminta pada masyarakat untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai panutan dan pedoman.

“Betapa pentingnya hidup dibawah naungan Al Qur’an, Jadikanlah Al Qur’an sebagi pedoman hidup dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,sehingga program pemerintah untuk membumikan Al-Quran dapat terwujud”Pinta Bupati Madina dalam pidatonya.

Pada kesempatan yang sama kepala Desa Barbaran Jae beserta tokoh masyarakat mengucapkan selamat datang pada Bupati Madina HM.Jakfar Shukhairi ke desa kami.

“selamat datang pada pak bupati Madina ke desa kami, kedatangan pak bupati merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat saya beserta masyarakat saya,semoga cita-cita bapak membumikan Al-Quran di Madina ini mendapat ridho dari Allah SWT”tutup Abd.Jalil kepala desa Barbaran Jae.

Selain dalam rangka safari Jumat dan silaturahmi Pemda juga memberikan bingkisan berupa beberapa Kitap suci Al-Quran,Sejadah dan lainnya pada mesjid sykhuna Desa Barbaran Jae.

|Reporter : Suaib

loading...

Komentar Facebook

Related Posts