Berita Daerah

Ada Lomba 17 san di Madina, Tapi Secara Virtual

Madinapos-Panyabungan : Memeiriahkan HUT RI ke – 76, Pemkab Mandailing Natal akan tetap melakukan berbagai kegiatan perlombaan untuk tingkat Taman Kanak-kanak (TK) atau Pendidikan Anak Usisa Dini (PAUD), Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan tingkat umum. namun kegiatan perlombaan ini ajan dilakukan secara Virtual. hal ini terungkap usai Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution, B.App, Fin., M.Fin., memimpin rapat dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 tingkat Kabupaten bertempat di ruang kerja Wakil Bupati Rabu 04/08.

Dalam rapat tersebut disepakati akan digelar 7 (tujuh) kegiatan lomba diantaranya Lomba Mewarnai, Lomba Melukis, Lomba Pembacaan Ayat Pendek, Lomba Pantun, Lomba Vlog, Lomba Cita Rasa Kopi dan Lomba Kebersihan Lingkungan OPD Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Ketua Seksi Kegiatan dan Perlombaan HUT RI yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Rahmad Hidayat, S.Pd pada Madinapos diruang kerjanya membenarkan rangkaian kegiatan tersebut.

” ada 7 kegiatan yang akan diselenggarakan dan berdampak langsung kepada masyarakat mulai dari tingkat pelajar hingga terbuka untuk umum dan pelaksanaannya secara daring (dari rumah masing-masing.

Hasil rapat dengan Wakil Bupati kata Rahmad,  melahirkan 7 poin jenis kegiatan perlombaan. Meskipun ditengah situasi pandemi covid-19, kita tetap menggairahkan semangat masyarakat melalui kegiatan lomba secara daring dengan menerapkan protokol kesehatan, tata cara pendaftaran akan di informasikan sekolah masing-masing diseluruh Kabupaten Madina.” Ungkap Ketua Seksi Kegiatan dan Perlombaan HUT RI tingkat Kabupaten Mandailing Natal.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga tersebut juga menjelaskan 4 jenis lomba diatas dimulai sejak tanggal 5 Agustus 2021 sampai dengan 11 Agustus 2021 dan nominasi yang akan dibawa ke Kabupaten hingga peringkat 6 saja dan kembali diadakan lomba lagi yang bertempat di Gedung Serbaguna Desa Parbangunan untuk menmperoleh pemenang peringkat 1 sampai 3.

Selain itu, Ketua Seksi Kegiatan dan Perlombaan HUT RI tingkat Kabupaten Mandailing Natal juga menjelaskan bahwa akan ada perlombaan untuk umum dalam 3 bentuk kategori lomba, yaitu Lomba Cita Rasa Kopi Mandailing yang akan mempertonton kelihaian dan kemampuan Barista Kopi yang ada di Kabupaten Mandailing Natal. Kegiatan lomba ini akan dilaksanakan tanggal 16 Agustus 2021 di Gedung Serbaguna. Kemudian ada Lomba Vlog dengan tema Inovasi dan Kreatifitas Kebersihan Lingkungan. Lomba ini akan dilaksanakan dalam rentang waktu dari tanggal 7 Agustus 2021 sampai dengan 14 Agustus 2021. Dan lomba yang terakhir adalah lomba lomba kebersihan kantor dinas masing-masing OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

“Kesemua Lomba akan memperebutkan Trophy, Uang Pembinaan dan Piagam Penghargaan dari Panitia Penyelenggara, untuk itu diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Mandailing Natal untuk berpartisipasi mengikuti rangkaian kegiatan lomba dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-76 tingkat Kabupaten Mandailing Natal.” Ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mandailing Natal.( Tim Redaksi ) 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts