Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wabup Palas : ASN Harus Menjadi Duta Vaksin Dilingkungannya


					Wabup Palas : ASN Harus Menjadi Duta Vaksin Dilingkungannya Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Wakil Bupati Padang Lawas (Palas) drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht. MM.Msi menghimbau agar ASN mendukung program pelaksanaan vaksinasi dilingkungan kerjanya masing masing. Dapat berperan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 sehingga ASN Pemkab Palas dapat menjadi duta vaksin di lingkungan masyarakat sekitar tempat tinggalnya masing masing.

Hal itu disampaikan Zarnawi saat menghadiri vaksinasi di Mako Polres Palas bersama sejumlah pimpinan OPD Pemkab Palas Jum’at (30./7/2021)

Ia juga mengatakan ASN di lingkungan pemerintah harus mendukung upaya pemerintah menggencarkan program vaksinasi terhadap masyarakat, khususnya di lingkungan kerjanya. Hal itu guna mencapai target sasaran vaksinasi nasional dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ditengah pandemi saat ini.

Dan juga harus mensosialisasikan program dan kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Seluruh ASN sejajaran Pemkab Palas juga harus dan mampu memfilter berita-berita hoaks tentang vaksin, agar dapat memberikan pemahaman kepada keluarga dan masyarakat.

Semua pihak dan stakholder untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang hal tersebut tentang apa yang menjadi program pemerintah saat ini, khususnya program vaksinasi. Tentunya dengan pendekatan humanis dalam mengajak masyarakat untuk ikut vaksin,” menurut saya dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4 serta disiplin 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas) masyarakat akan lebih disiplin menjaga diri dari penularan Covid-19″, ungkapnya.

Lanjutnya, hal ini perlu diperkuat dengan membangun kebersamaan dan kekompakan secara komitmen untuk terus menerapkan budaya 5 M sembari berdoa bersama agar wabah Covid-19 segera sirna dari bumi Indonesia umumnya, khususnya Kab. Palas. Maka, semua dapat berperan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. Tentu dengan taat dan patuh terhadap anjuran pemerintah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

” Dengan ikut vaksin tidak hanya dapat melindungi diri, tetapi juga orang-orang di sekitar kita. Vaksin Covid-19 diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengakhiri pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa dan melumpuhkan aktivitas masyarakat. Keikutsertaan kita dalam program vaksinasi ini akan sangat membantu pemerintah dalam pemulihan, pencegahan sekaligus memutus penyebaran wabah Covid-19 yang masih ancaman bagi kita semua,” pungkasnya.

Penulis :A.Salam Siregar.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Memperingati HUT RI Ke – 77 Tahun 2022, Pemkab Madina Gelar Tausiah, Zikir dan Doa Bersama

12 Agustus 2022 - 12:37

Bupati Madina Resmikan Beroperasinya Lopo Madheling Coffee di Mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan

12 Agustus 2022 - 12:20

Wabup Madina Pimpin Apel Kesiapan Karhutlah di Polres Madina

12 Agustus 2022 - 10:18

Hadiri Pelantikan DPD KNPI Tapsel, Sekda : Segera Berbenah Guna Kemajuan Daerah

12 Agustus 2022 - 10:10

Lomba Desa Bersih dan Kompetisi Catur Meriahkan HUT RI Ke 77 Kecamatan Tambangan

11 Agustus 2022 - 20:20

UPT. Samsat Natal Gelar Sosialisasi Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Program PMKP 2022

11 Agustus 2022 - 15:29

Trending di Berita Daerah