Peristiwa

Untuk Kesekian Kalinya, Sijago Merah Luluh Lantakkan Rumah Warga Sibuhuan

Madinapos.com – Padang Lawas.

Untuk kesekian kalinya sijago merah memporakporandakan rumah di kelurahan Pasar Sibuhuan dua minggu belakangan ini. Kini terjadi lagi Satu unit rumah milik Irham Hasibuan (38) warga Lingkungan VI, Kelurahaan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) hangus luluh lantak dilalap sijago merah. Kejadian ini diketahui Sabtu (31/07/2021) malam.

Sebelumnya, warga yamg mengetahui kejadian ini telah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya (Manual) menunggu datangnya bantuan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Palas. Namun naas api berkobar cepat menghanguskan bangunan rumah yang terbuat dari papan ini beserta isinya, untungnya diketahui tidak ada korban jiwa.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Palas, Alhamidi Hasibuan S Sos melalui Kabid Damkar M Halomoan Siregar SE mengatakan, satu unit rumah warga dinding papan hangus terbakar sekira pukul 19.00 WIB. Api dengan cepat menghanguskan rumah papan tersebut beserta seluruh isi rumah. Ia juga katakan mengetahui adanya kebakaran rumah warga, petugas Damkar dengan cepat meluncur kelokasi kejadian.

“Dua unit mobil Damkar bersama petugas sebanyak sembilan orang kita kerahkan dalam pemadaman kobaran api tersebut agar tidak merembet ke rumah warga yang lain dan kita berhasil menjinakkan kobaran api, sehingga tidak meluas kerumah warga lainnya”, terangnya.

Lanjut Halomoan,” Akibat kejadian ini, kerugian di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sementara penyebab kebakaran dipastikan dan masih dalam proses penyelidikan pihak yang berwajib.”, pungkasnya.

Penulis.: A Salam Srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts