Berita Daerah

Kapolres Padangsidimpuan Gencarkan Sosialisasi Penanganan Covid-19 Melalui Tenaga Contact Tracer

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Untuk mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19, Polres Padangsidimpuan melaksanakan pelatihan bagi Contact Tracer yang akan bertugas dilapangan membantu petugas kesehatan dalam melacak secara terintegrasi, pendampingan karantina dan isolasi mandiri serta penguatan komunikasi resiko atau dikenal dengan istilah 3T (Testing, Tracing dan Treatment) warga terdeteksi Covid-19.

Pelatihan yang dipimpin langsung Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK MH dengan mengumpulkan Camat, Lurah, Kepala Lingkungan, maupun personel Polri yang telah dihunjuk berdasarkan Surat Perintah (Sprin) pelaksanaan tugas Tracer yang dilaksanakan di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Senin (26/7/2021).

Selanjutnya, Kapolres memberi pelatihan dan arahan bagaimana memberi penanganan bagi petugas tracer disaat mengetahui warga yang terkonfirmasi Covid-19,” petugas Tracer supaya memberi edukasi ke warga Isoman agar mempedomi Standar Operasional Prosedur (SOP) sebagai upaya percepatan pemulihan dari Covid-19″, ungkapnya.

“Sebab, melalui buku panduan itu, diharap seseorang yang terpapar Covid-19 mampu memulihkan dirinya lebih cepat,” terang Kapolres.

Tampak mendampingi Kapolres di antaranya, Kasat Intel AKP Najaruddin Siregar, Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, Camat Padangsidimpuan Selatan Toib, para kepala lingkungan, maupun Petugas Tracer. (*/Andy Hsb)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts