Berita Daerah

Desember, Bangunan Pasar Baru Selesai, Namun Belum Bisa Ditempati

Madinapos-Panyabungan : 

Bulan Desember dipastikan pembangunan pasar baru Panyabungan akan selesai, data yang di dapat dari Dinas Pasar, ada 597 yunit Los dan 300 Kios. serta bangunan prototife sekitar 250 ruang sehingga bisa mengimbangi pasar baru yang terbakar. hanya saja pembangunan pasar tersebut belum rampung 100 persen pada tahun ini karena masih ada beberapa bangunan yang belum tertampung anggarannya.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jhon Amriadi saat di konfirmasi Madinapos disela sela kunjungan Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utami ke lokasi Pembangunan Pasar Rabu 28/07.

Dalam kunjungannya ke lokasi pembangunan pasar baru, Wakil Bupati Mandailing Natal terlihat mengecek langsung kondisi bangunan dan sejumlah pasilitas yang ada di dampingi pihak Kontraktor PT.Batesta Mandiri, Dinas PUPR dan Kadis Perindag.

Wakil Bupati Atika Azmi Utami mengatakan, kondisi proyek sudah 65 %,  ditargetkan bulan september finising dan bulan Desember selesai. ” memang ada beberapa kendala termasuk masalah pengurangan anggaran sehingga sejumlah pekerjaan ditunda seperti pembuatan kramik lantai, tapi yang jelas bukan pengurangan item utama melainkan fiture nya saja.” papar Atika.

Ada beberpaa item yang masih terkendala kata Wakil Bupati seperti landscap, pagar, Jalan, Ipal serta Drainase. diperkirakan estimasi anggaran sarana penunjang ini sekitar Rp.22 Milayar dan ini sedang di godog pengalokasian anggarannya di tahun 2022 mendatang.

Ketika ditanya kapan akan bisa ditempati pedagang, Wakil Bupati mengaku akan mempersembahkan pasar ini ke Masyarakat ketika keseluruhan sarana penunjang bisa di bangun.

|Reporter : Suaib

Keterangan Photo : Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utami didampingi Kadis Perindag, Kadis PUPR dan pihak Kontraktor saat meninjau pembangunan pasar baru Panyabungan Rabu 28/07 ( Photo Suaib Madinapos)

 

 

 

 

 

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts