Berita Daerah

Bupati Rencanakan RSU Panyabungan Khusus Tangani Kasus Covid-19

Madinapos-Panyabungan :

Penanganan Kasus Covid-19 di Mandailing Natal menjadi perhatian khusus Bupati Mandailing Natal M.Jakfar Suheri Nasution. dalam kunjungan nya ke Rumah Sakit Umum Panyabungan siang tadi 26/07 didampingi  Wakil Bupati Atika Azmi Utami,  Ketua DPRD Madina, Kapolres dan Dandim beserta unsur Forkopimcab.

Dalam kunjungannya ke RSU Panyabungan, Suheri memantau perkembangan ruangan isolasi Covid-19 RSU Panyabungan yang masih kurang demikian juga dengan akat medis yang kurang memadai.

Kepada Madinapos, Suheri mengaku sudah merencanakan akan menyewa rumah sakit swasta yang ada di Mandailing Natal untuk penanganan pasien umum.

” kita rencanakan RSU Panyabungan khusus  menangani Pasien Covid-19, jadi Rumah Sakit Swasta seperti RSU Permata Madina akan menangani Pasien Umum. jadi sudah ada satu titik Runah Sakit khusu menangani Kasus Covid-19″ jelas Suheri.

Dijelaskan Suheri, Kepala Dinas Kesehatan Mandailing Natal sudah diperintahkan untuk melakukan komunikasi dengan pihak RSU Permata Madina bagai mana sitem  kerjasamanya.

” yang jelas kita akan sewa Rumah Sakit nya, dan kita ingin kerja sama yang baik dengan pihak Runah Sakit Swasta karena persoalan ini bukan persoalan biasa, jadi kita berharap pihak Rumah Sakit tidak mempersulit rencana Pemerintah Daerah ini.

Untuk ruang Isolasi sendiri kata Bupati, tetap difokuskan di Bagas Godang, kemudian penambahan kita buas klinik Pokres Mandailing Natal dan Klinik TNI yangbada di Lintas timur.

Bupati Mandailing Natal berharap masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan karena seminggu terakhir terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19.

|Reporter : Tim Redaksi 

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts