Berita Daerah

51 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Madina, Warga Desa Batahan I Mulai Di Vaksin

Madinapos- Batahan :

Sebanyak 30 orang warga Desa Batahan I, Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal Siang tadi Sabtu 24/07 mulai di Vaksin. mereka yang di Vaksin dari usia 18 tahun ke atas.

Kepala Desa Batahan I, Afnan Lubis SH pada Madinapos mengatakan, Vaksinasi warganya ini adalah Vaksinasi tahap I.

” kita sudah mengundang 3 Desa termasuk Desa Banjar Aur, Batahan I serta Desa Muara Pertemuan, namun yang hadir dalam agenda Vaksinasi massal ini hanya Desa Batahan I saja.” kata Afnan Lubis SH.

Vaksinasi Massal ini merupakan program Nasional, Setiap Desa wajib melaksanakan Vaksinasi ke warga guna meningkatkan imun tubuh warga sekaligus meminimalisir Virus Covid-19 yang saat ini merebak di Negeri ini.

Sementara itu, Juru Bicara Posko Covid -19 Mandailing Natal Sahnan Pasaribu menyebutkan, warga yang terkonfirmasi Covid-19 pada hari ini tercatat 51 orang. mereka dalam Pantauan RSU Panyabungan dan Puskesmas Panyabungan Jae.

Dijelaskan Sahnan Pasaribu, Sejak tanggal 22/07 sampai Hari ini, memang  terjadi peningkatan yang cukup siknifikan, dari 26 orang terkonfirmasi menjadi 57 orang pada tanggal 23/07. namun pada hari ini ada 6 orang selesai isolasi dan dinyatakan Negatif. total terkonfirmasi Positif Covid-19 hari ini berjumlah 51 orang.

Vaksinasi Tahap I  di Desa Batahan I ini dihadiri Danramil 20 Batahan, Polsek Batahan serta Tenaga Kesehatan KUPT Puskesmas Batahan .

|Reporter : Topen 

Update Kasus Covid-19 Mandailing Natal hari ini 6 orang selesai isolasi Pantauan RSU Panyabungan.total hari ini terkonfirmasi Covid – 19 berjumlah 51 orang.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts