Berita Daerah

Arisan Ibu Ibu Desa Batahan I Hasilkan 9 Ekor Hewan Kurban

Madinapos-Batahan : 

Hari raya Idul Adha biasa disebut Hari Raya Kurban menjadi berkah tersendiri bagi warga, di Desa Batahan I, dari 470 Kepala Keluarga, masing masing mendapatbjatah kurban 1 Kg dari Panitia kurban setempat.

Tahun ini memang ada 9 Ekor  kurban yang di potong, Kades Batahan I, Afnan Lubis mengaku, Hewan kurban yang dipotong pada Idul Adha ini dari hasil arisan ibu ibu.

” mereka sengaja ngumpulkan uang  sisa sisa belanja, setelah uang nya mencapai target, maka setiap kelompok sudah biaa membeli satu ekor hewan kurban, ada yang hewan jurban jenis sapi, ada juga yang jenis kambing” papar Afnan Lubis.

Tradisi ini Jelas Afnan Lubis memang digalakkan di Desa Batahan I untuk memudahkan keluarga ikut serta berkurban. dengan cara arisan ibu ibu, masing masing peserta arisan bisa ikut serta berkurban pada hari raya kurban ini.

Ada sembilan hewan kurban yang di potong hari ini di Desa Batahan I, diantaranya 5 ( Lima) ekor Sapi 4 ( Empat) ekor Kambing. masing masing Kepala Keluarga akan mendapat jatah 1 Kg yang akan diantar lansung panitia ke rumah masing masing.

|Reporter : Topen

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts