Berita Daerah

40 Orang Pelajar MAN 1Plus Padang Lawas Ikuti Seleksi KSM

Madinapos-Padang Lawas: 

Sebagai persiapan mengikuti Kompetisi Sains Madrasah ( KSM ) tingkat Kabupaten, Sebanyak 40 Siswa Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Plus Keterampilan dan Riset Padang Lawas ikuti pelatihan. kegiatan itu berlangsung di Aula Madrasah, Jumat 16/07

Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution S Pd MA dalam kesempatan itu mengatakan, Dengan memiliki kompetensi yang baik, tentu peserta didik dari MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, mampu berkompetisi pada event Kabupaten, bahkan event tingkat Provinsi dan Nasional nantinya.

” Saya mengingatkan kepada peserta KSM agar bersungguh-sungguh mempersiapkan diri dengan baik sebagai bekal persiapan untuk mencapai hasil maksimal dengan meraih prestasi sesuai yang diharapkan. Bekali diri dengan kemampuan dan kualitas sebagai modal untuk bersaing dalam kompetisi dalam meraih prestasi yang menjadi kebanggaan madrasah, katanya berpesan.

Mahyarni optimis dan yakin bahwa peserta didiknya akan mampu membuktikan diri untuk meraih yang terbaik dalam kompetisi KSM tingkat Kabupaten nantinya.

Dari informasi yang didapat, peserta yang mengikuti seleksi KSM berjumlah sebanyak 40 siswa-siswi untuk bidang pelajaran Matematika terintegrasi sebanyak sembilan orang, pelajaran Fisika terintegrasi sebanyak delapan orang dan pelajaran Kimia terintegrasi sebanyak tiga orang, untuk pelajaran Biologi terintegrasi sebanyak 10 orang, Geografi terintegrasi sebanyak tujuh orang dan Ekonomi terintegrasi sebanyak tiga orang.

Event KSM tingkat Kabupaten Palas akan digelar 21-23 Agustus 2021 untuk bidang matematika terintegrasi, fisika terintegrasi, kimia terintegrasi, biologi terintegrasi, ekonomi terintegrasi dan geografi terintegrasi’,kats kepala MAN.

|Reporter : A.salam srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts