Berita Daerah

Sidang Paripurna Istimewa HUT Padang Lawas ke 14

Madinapos-Padang Lawas: 

Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Padang Lawas (Palas) adakan rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Jadinya Ke-14 tahun bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Jum’at (16/07/21) jalan karya pembangunan lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas.

Paripurna di hadiri Wakil Bupati (Wabup) drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM, M.Si. didampingi Sekda Arpan Nasution S.Sos, Wakapolres Kompol Jonny Ward .Sijabat, Pabung 0212/TS Kapten ARH Soleh Hasibuan, Kajari Teuku Herizal SH MH, Para Tokoh Pemekaran, Kakankemenag H.Abdul Manan MA, Para Pimpinan OPD, para Camat, para Kabag dan sejumlah Pejabat, ada juga beberapa tokoh politik putera Kabupaten Palas, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan para tokoh Masyarakat Palas, Partai Politik, BUMN, Swasta, Organisasi Pemuda Organisasi Masyarakat dan lainnya.

Rapat Paripurna istimewa tersebut di hadiri 28 anggota, dari 30 orang anggota. Paripurna dipimpin Langsung Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar S.SosI, didampingi Wakil Ketua I H.Irsan Bangun Harahap SE, Wakil Ketua II Sahrun Hasibuan, Sekretaris Dewan (Sekwan) H.Eddy Mirson Hasibuan S.Sos, juga dihadiri para Ketua Fraksi, Ketua Komisi dan anggota DPRD Palas.

Amran Pikal Siregar S.Sos ketua DPRD Palas dalam penyampaiannya mengatakan bahwa,  Setiap tahun selalu diadakan peringatan Hari Jadi kabupaten Palas dalam bentuk pelaksanaan peringatan yang diatur dengan keputusan Bupati. Pelaksanaan sidang Paripurna Istimewa DPRD Palas merupakan rangkaian kegiatan setiap memperingati hari jadi Palas. Semoga Momentum Hari Jadi Palas ke-14 menjadi pendorong masyarakat untuk senantiasa menjaga diri, keluarga,demi kesehatan kita dari bahaya Pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Padang lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht, MM,Msi, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada sejumlah tokoh putera-puteri Palas yang menyempatkan hadir di ruang Paripurna DPRD dalam rangka Sidang Istimewa.

Kata Zarnawi ,  Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada semua Elemen atas kehadiran dalam paripurna, ini. Pelaksanaan Hari Jadi Palas ke-14 sengaja mengambil tema , “Dengan semangat Hari Jadi Padang Lawas ke 14 mari kita bersama Lawan Covid 19 untuk Kabupaten Padang Lawas beriman,cerdas sehat,sejahtera dan berbudaya ( Bercahaya). kata Wakil.

Di tambahkanya, di dalam Tema tahun ini di tengah Pandemi Covid-19, tentu jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Saat ini kita harus menerapkan prinsip kehati-hatian lebih baik menghindari mudharat demi keselamatan masyarakat jauh lebih penting dari pada kita tidak memperdulikan keselamatan jiwa masyarakat saat ini, Di samping itu dalam pelaksanaan Hari jadi kabupaten Palas ini, kita tentunya harus selalu mematuhi anjuran Gugus tugas covid-19 dengan secara tertip yaitu mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Wabup juga menyampaikan,  Pemerintah Daerah sangat peduli akan kesehatan masyarakat Palas ini dan berjuang untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan dampak ekonomi masyarakat agar bagai mana tetap berjalan dengan stabil. Pemerintah harus bekerja keras menanggulangi Covid-19, menyelamatkan yang sehat,merawat yang sakit, dan berusaha menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak ekonominya akibat wabah covid- 19 dangan berbagai cara agar masyarakat dapat dengan tenang dan aman.

|Reporter : A.Salam Siregar.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts