Berita Daerah

Sambut Hut Padang Lawas Ke 14, Pemda Laksanakan Zikir dan Do’a

Madinapos- Padang Lawas : 

Bertempat di Masjid Agung Al Munawaroh Sibuhuan, Pemerintah Daerah Padang Lawas, Forkopinda, Alim Ulama, Pimpinan Ponpes, Tokoh Masyarakat, Kamis 15/07 melaksanakan Zikir dan Do’a dalam menyambut hari jadi Kabupaten Padang Lawas ke 14 yang jatuh pada tanggal 17 Juli besok.

Kegiatan zikir Akbar dan doa bersama mengusung tema ” Melalui zikir akbar hari jadi Kabupaten Palas ke 14, Mari kita tingkatkan usaha dan doa lawan Covid -19 untuk mewujudkan Kabupaten Palas Bercahaya” .

Bupati Padang Lawas diwakili Wakil Bupati drg.H. Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam kesempatan itu mengatakan, hari ini Negeri kita lagi ditimpah musibah dan Nusantara tengah berduka.Kita disibukan untuk menangkal dan mengobati Covid -19.

Menutut Wabup, dampak wabah Covid -19 ini tidak hanya pada sektor kesehatan tetapi sektor ekonomi dan lainnya juga terkena dampaknya yang menimbulkan banyak goresan luka.

Dengan lantunan zikir dan do’a kata Wakil Bupati berharap, agar dapat kiranya mengetuk pintu langit, kiranya daerah Palas dan Indonesia segera bebas dari segala musibah khususnya Covid-19 yang saat ini sedang merebak keseluruh wilayah.

Ia menambahkan, merebaknya wabah Covid -19 sungguh banyak memberi pelajaran berharga bagi kita semua,tidak hanya diajarkan pentingnya arti ilmu pengetahuan namun juga diingatkan pentingnya kebersamaan untuk selalu bergandengan tangan dengan sikap sabar.

Wakil Bupati Palas mengajak,  di usai 14 tahun Kabupaten Palas, mari kita membangun kebersamaan dengan terus beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya).

Pantauan Madinapos di lokasi, penceramah diisi oleh Ustadz Rahmad Mijahid. pelaksanaan zikir dan do’a sendiri berjalan lancar meski harus mengikuti protokol kesehatan.

Ustad Rahmad Mujahid dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan dengan memperbanyak berdoa dan berzikir untuk keselamatan dari ujian yang diberikan Alllah SWT. ” Sebagai masyarakat beriman,mari kita meningkatkan ukhuwah islamiyah dengan terus bersilaturahmi dalam satu barisan dalam doa dan zikir untuk kebaikan,” ajak ustadz.

Seluruh Pejabat Pemkab Padang Lawas juga terlihat hadir dalam acara itu seperti Sekda Arpan Nasution .S.Sos dan Wakil Ketua DPRD Palas, Sahrun Hasibuan serta sejumlah pimpinan OPD, para Camat dan ASN jajaran Pemkab Palas.

|Reporter : A.Salam srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts