Berita Daerah Bisnis dan Ekonomi

Disnaker Palas Dorong PPKM di Perusahaan

Madinapos-Padang Lawas:

Terkait upaya pencegahan Covid-19 di Perusahaan yang ada di Kabupaten Padang Lawas, Pihak perusahaan harus berpedoman pada surat edaran Menaker Nomor M/3/HK.04/III/2020 tentang perlindungan pekerja atau buruh dan kelangsungan usaha dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid -19. untuk itu Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Padang Lawas telah melakukan kordinasi dengan Stakholder, Dinas terkait dan Satgas Covid-19 . hak ini dikatakan Jhon Nedy Piliang SH.MH pada Madinapos  Kamis 15/07

Dijelaskan nya, Dinas Tenaga Kerja(Disnaker) Kabupaten Padang Lawas (Palas) mendukung PPKM skala mikro terhadap perusahan untuk melakukan pengawasan dan mediator serta berkoordinasi dengan Tim Satgas penangganan Covid -19 dalam pelaksanaannya.

Disnaker kata Jhon juga melakukan pendataan pekerja ibu menyusui dan ibu hamil,agar bekerja work from home(WFH). mendata pekerja yang mengunakan angkutan umum agar selalu mengunakan masker rangkap. Pihak Disnaker Palas juga meminta kepada pengusaha agar memastikan kejelasan terkait kategori jenis usahanya dengan cara mengkonsultasikan kepada Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan.

Sejauh ini kata Kadisnaker, Pihak perusahan juga berkonsultasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Satgas Covid -19 sehingga dapat dipastikan usahanya masuk pada sektor esensial,non esensial atau kritikal.

Reporter :  A.Salam srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts