Berita Daerah

Sempat Terputus, Jalan Menghubungkan Palas- Paluta Hari Ini Sudah Bisa Dilewati

Madinapos-Padang Lawas :

Hari ini, akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Padang Lawas dengan Kabupaten Padang Lawas Utara  via Sosopan sudah bisa di lewati setelah sebelumnya putus total akibat jembatan yang terbuat dari pohon kelapa ambruk karena pondasi jembatan tergerus air sungai. Rabu 14/07.

Pantauan Madinapos, Sejak Kemaren, Alat berat milik Pemerintah terus berupaya memperbaiki jalan yang sempat terputus.

” untuk kendaraan roda empat sudah bisa lewat, namun harus extra hati hati karena kondisi jalan masih licin ” ungkap Camat Sosopan, Maralohot Siregar .

Dikatakannya, sejak kondisi jembatan ambruk dan pihaknya melaporkan kejadian itu pada Pemerintah Kabupaten, Dinas terkait langsung menurunkan alat berat untuk memperbaiki kondisi yang ada.

Camat berharap, Pemerintah Provinsi segera membangun jembatan permanen, karena akses ini merupakan akses yang sangat dibutuhkan warga khusus nya yang hendak berhubungan antar Kabupaten.

Seperti diketahui, Daerah Sosopan merupakan daerah yang rawan longsor dan banjir. ketika musim penghujan tiba, jalan di wilayah ini selalu menjadi langganan longsor sehingga kerap membuat jalanan tertutup material longsor.

Reporter : A. Salam srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts