Berita Daerah

SD N 134 Banjar Lancat Memperihatinkan, Kasek Jarang Masuk

Madinapos-Panyabungan Timur : 

Kondisi atap banyak yang bocor, lantai bangunan hancur, mobiler berantakan halaman sekolah ditumbuhi semak belukar, itulah kondisi SD Negeri 134 Banjar Lancat Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal.

Tidak terurusnya sekolah ini akibat kelamaan tidak melaksanakan tatap muka pasca pandemi Covid-19. namun kondisi bangunan nya sudah sejak lama hancur danntak kunjung ada perhatian dari Dinas Pendidikan Mandailing Natal.

Kepada Madinapos, Rabu 14/07 , Arifin tokoh Masyarakat mengharapkan Sekolah tersebut diperhatikan oleh Pemerintah Daerah agar anak murid bisa belajar dengan layaknya seperti sekolah lain di Kabupaten ini.

” jangan karena desa kami ada di daerah terpencil, kami di anak tirikan, harusnya daerah terpencil ini yang lebih di utamakan agar SDM anak anak didik semakin terjamin dan tidak terjerumus ke hal yang tidak diinginkan” papar Arifin.

M.Fahri Kepala Desa waktu dimintai keterangan mengatakan bahwa Sekolah tersebut banyak kekurangannya mulai dari mobiler,ruang kelas yang mulai hancur,atap kelas yang sudah banyak yang bocor dan masih banyak lagi yang perlu di benahi di sekolah ini.terangnya

Tahun 2019 kemarin Kata Kades, dari dinas terkait datang melihat kondisi sokolah ini,tapi hingga sampe sekarang hanya bebera mobiler yang baru datang ke sekolah ini, itupun jelas kurang karena tidak seberapa mobiler yang di sediakan.

Parahnya lagi ungkap Kepala Desa, Kepala Sekolah dan Guru pengajar juga jarang datang,walaupun hingga sekarang sekolah masih diliburkan di masa Pandemi Covid-19 ini,tapi setidaknya kan minimal tiga (3) kali seminggu mereka datang agar keadaan sekolah ini terawat.

Reporter : Suaib

loading...

Komentar Facebook

Related Posts