Berita Daerah

Jembatan Terputus, Jalinsum Palas – Paluta Putus Total

Madinapos– Padang Lawas :

Jembatan di Jalur Lintas Sumatera tepatnya di Desa Ulim, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara terputus. akibatnya kendaraan yang hendak menuju Aek Godang dari Sibuhuan tidak bisa lewat. kondisi ini terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi membuat bram jembatan yang terbuat dari pohon kelapa amblas tergerus air sungai Ulim.

Koresponden Madinapos A. Salam Siregar melaporkan, hanya kendaraan roda dua saja yang bisa lewat, warga yang hendak bepergian pun kesulitan karena tidak adanya transportasi/ angkutan umum.bagi pengguna jalan ini, diharapkan untuk mencari jalan alternatif terutama pengguna roda empat atau jenis truk.

Kepada Madinapos, Kepala Desa Ulim H. Hasibuan mengatakan, ketika musim hujan tiba, wilayahnya memang menjadi langganan longsor akibat struktur tanah menjadi labil karena diguyur hujan.

Jembatan yang amblas ini kata Kepala Desa adalah jembatan yang menghubungkan Kabupaten Padang Lawas dengan Kabupaten Padang Lawas Utara via Sibuhuan Aek Godang.

Ditempat terpisah Camat Sosopan,  Maralohot Siregar mengatakan, putusnya jembatan penghubung ini membuat anak anak sekolah terpaksa berjalan kaki karna angkutan umum tidak ada.

Camat berharap, Pemerintah Provinsi Sumut melalui Dinas Bina Marga Provsu segera melakukan perbaikan agar arus transportasi dapat kembali lancar sehingga daerah ini tidak terisolir ( A.Salam srg.)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts