Peristiwa

Warga Hanyut, Pencarian H – 3 Kaum Ibu Panjatkan Doa, H – 4 Ditemukan

Madinapos.com – Siabu.

Pencarian terhadap Mujahid Ibrahim Warga Huta Godang Muda, seorang penjala ikan yang dinyatakan hanyut di Sungai Batang Gadis di Wilayah Kecamatan Siabu, dikenal dengan Muara atau Daerah Lumpatan pada Kamis tanggal 08 Juli 2021 lalu berakhir dan dinyatakan ditemukan pada Hari ke-4 (H-4), Minggu 10 Juli 2021 Sekira Pukul 10 pagi. Setelah sehari sebelumnya kaum ibu turun kelokasi dipinggir sungai dan panjatkan doa agar pencarian dipermudah Yang Maha Kuasa.

Nurhalimah Batubara yang dihubungi media ini mengatakan korban yang dinyatakan hanyut dan dicari selama sejak 3 hari lalu dan kini telah ditemukan,” tadi ada pengumuman di Masjid bahwa korban sudah ditemukan, mungkin saat ini menunggu proses evakuasi, kabarnya di temukan di daerah Muara atau Lumpatan”, ungkapnya.

“Yah, kemarin Sabtu (9/7) siang kami kaum ibu dari Desa Hutagodang Muda ini berkumpul dipinggir sungai, membaca yasin, doa dan bermohon kepada Yang Kuasa agar pencarian terhadap korban dipermudah”, katanya.

“Alhamdulillah bang, hari ini sudah kita dengar pengumuman di Masjid korban ditemukan”, tambahnya.

Sementara itu Olil Batubara, salah seorang warga yang turut melakukan pencarian mengatakan sangat kesulitan menelusuri sungai karena kurangnya peralatan,” tidak ada perahu karet, sementara arus sungai pada lokasi tersebut sangat begitu deras”, paparnya sebelum ditemukannya korban.

Seelah dikabarkan ditemukan, warga Desa Huta Godang Muda terlihat berbondong- bondong turun ketepian sungai untuk menyaksikan proses evakuasi.(Anan)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts