Berita Daerah

Fahrizal : Mangalap Holong, Hubungan Wakil Rakyat Dan Konstituen Erat Jika Didasari Sayang

Madinapos.com – Panyabungan.

Anggota DPRD Sumut, H. Fahrizal Efendi Nasution, SH mengatakan ada sebuah falsafah yang hidup ditengah masyarakat Mandailing dalam menjalin silaturahmi yaitu kalimat Holong Mangalap Holong, Holong Mangalap Domu yang artinya “sayang menjemput sayang, sayang menjemput penyatuan atau pertemuan”.

“Jadi bukan hanya sekedar reses semata, harus lebih dari itu kalimat ini menunjukkan ajakan pereratan hubungan antar satu individu dalam sistem antar pranata sosial sehingga dapat bersinergis antara kepentingan yang satu dengan lainnya”, ungkap Anggota DPRD Sumut dari Partai Hanura ini.

Reses Anggota DPRD Sumut yang merupakan salah seorang Putra Terbaik asal Mandailing Natal ini dilaksanakan di Desa Adian Jior dan Desa Gunung Manaon, Kecamatan Panyabungan Kota Kabupaten Mandailing Natal, Kamis (8/7/2021) lalu dan dihadiri warga bersama dengan undangan lainnya.

Fahrizal juga mengatakan sinergitas dalam falsafah tersebut mampu mewujudkan hubungan yang kuat antara konstituen dengan legislator sebagai wakil rakyat, sehingga rakyat lebih mudah menyampaikan aspirasi, tidak sungkan dan sebaliknya menguatkan semangat legislator dalam memperjuangkan aspirasi tersebut dalam semangat persaudaraan.

Pantauan media ini sebelumnya, kegiatan reses di Desa Adian Jior dan Desa Gunung Manaon pun menjadi sangat komunikatif, tanya jawab terjadi dan sesekali terdengar gurauan dan gelak tawa dari setiap peserta.

Pada reses tersebut Fahrizal menguraikan seluk beluk pengusulan aspirasi pembangunan yang dimulai dari menampung aspirasi melalui reses hingga dituangkan dalam APBD dan pelaksanaannya.  (**AM)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts