Berita Daerah

Pemkab Palas Berkomitmen Turunkan Angka Stunting

Madinapos-Padang Lawas:

Stunting merupakan salah satu program prioritas Nasional yang harus menjadi ikhtiar di dalam mewujutkan kesejahtraan dan kesehatan menjadi fokus pemerintah saat ini, Ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam pencegahan stunting, yaitu perbaikan terhadap pola makan, pola asuh, dan perbaikan sanitasi dan akses air bersih dalam menjaga kesehatan. hal ini dikatakan Wakil Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam acara rembuk stunting yang dilakaanakan di Aula Hotel Marwah jalan KH.Dewantara lingkungan VI kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan, Barumun, Rabu  07/07.

Tujuan kegiatan ini papar Wakil Bupati,  menyampaikan hasil analisis situasi dan rancangan kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi di Palas ini. Mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi, membangun komitmen publik dalam kegiatan penurunan stunting secara terintegrasi di Kabupaten di Palas ini.

untuk menurunkan angka stunting itu jelas Wakil Bupati,  membutuhkan peran semua lini serta sektor dan tata cara masyarakat untuk bekerja sama dalam memperkuat gerak proses dan pencapaian tujuan intervensi penurunan stunting di Indonesia khususnya di Kabupaten Padang Lawas. Dengan adanya rembuk stunting ini diharapkan akan tercipta kerja sama lintas sektor guna membentuk perencanaan pembangunan yang diperlukan untuk mendorong penurunan angka stunting di Palas, tutup Zarnawi.

Sebagai bentuk dukungan penurunan angka stunting, Wakil Bupati dan peserta bahkan pengisi materi membubuhkan tanda tangan (A.Salam srg).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts