Berita Daerah

Berdiri 1984, SMA 1 Muara Sipongi Butuh Rehap Gedung

Madinapos– Muara Sipongi :

Dibangun tahun 1984, SMA Negeri 1 Muara Sipongi, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal belum pernah menerima bantuan rehab sekolah, padahal kondisi sekolah saat ini sudah wajar untuk dilakukan perehapan.

Pantauan Madinapos di lokasi, Asbes ruang sekolah sudah lapuk karena termakan usia, bahkan ketika hujan turun, kebocoran terjadi dibeberapa ruang kelas sehingga kenyamanan untuk proses belajar mengajar siswa sangat terganggu.untung saja, setahun belakangan proses tatap muka siswa belum maksimal akibat pandemi Civid-19 yang melanda.

Selain Bangunan Sekolah yang sudah mulai termakan usia, pagar sekolah juga sudah hancur, sekokah nyaris tak punya pagar karena pagar yang di bangun kala itu sudah roboh.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Muara Sipongi Akyar ME. Nasution. SPd.MPD pada Madinapos Senin 07/07 mengaku, hal yang mendesak untuk direnopasi adalah ruabg Laboratorium beserta kelengkapannya sebagai penunjang proses belajar siswa.

Kemudia, untuk menjaga kebersihan siswa dan sekolah, MCK yang selama ini ada sudah termakan usia dan bahkan tak jarang bau menyengat sering tercium karena kondisi kamar mandi ya g sudah tidak layak lagi.

Akyar mengaku sudah pernah mengajukan semua ini pada Dinas Pendidikan Provinsi, namun belum terealisasi. ” kami berharap agar Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara untuk berketetapan hati mengalokasikan anggaran rehap gedung dan kelengkapan Labiratorium sehingga para siswa nyaman untuk belajar apalagi saat ini menjelang tatap muka para siswa. ” harap Kepala Sekolah SMA 1 Muara Sipongi ini.( ahmad )

loading...

Komentar Facebook

Related Posts