Berita Daerah

Koramil 13 Siabu Sosialisasikan Vaksinasi Pada Warga

Madinapos – Bukit Malintang :

Tercatat sampai hari ini, Kasus Vovid-19 di Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal baru 2 orang, satu diantaranya meninggal dunia dan satu lagi isolasi Mandiri. kondisi ini membuat Babinsa Koramil 12 Siabu mensosialisasikan Vaksinasi Kepada Warga Desa Malintang Julu, yang bertempat di halaman Kantor Desa, Desa Malintang Julu, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara. Selasa 06/07.

Babinsa Pelda Sulhan Panjaitan menyampaikan sesuai arahan Danramil 12/Siabu Kapten inf Jungkarnain siregar bahwa pada hari Jum’at Tanggal 09/07/2021 akan dilaksanakan penyuntikan Vaksin secara Massal di Desa Malintang Julu.

Kami sampaikan sudah ada 4 Desa yang sudah melaksanakan Suntik Vaksin yaitu Desa Janjimatogu, Desa Hutabangun Jae, Desa Lambou Darul Ikhsan, dan Desa Sidojadi.

Sampai saat ini pelaksanaan Vaksinasi di 4 Desa tersebut antusias masyarakat untuk mau di vaksin dikatakan sudah cukup bagus, untuk itu kami berharap kepada masyarakat untuk hadir dan mau di suntik vaksin. Bisa atau tidak bisanya di vaksin itu tergantung dari hasil skrining (Wawancara) Dokter, Jadi kami mohon supaya mau hadir dan jangan takut.

Karena sesuai peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2021 tentang pelaksanaan vaksin pasal 13A ayat 4 berbunyi : pertama setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin Covid – 19 yang tidak mengikuti vaksinasi di kenakan sanksi administrasi berupa penundaan atau penghentian jaminan sosial atau bantuan sosial, kedua Penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan, dan yang terakhir yaitu Denda.

Jadi kami berharap sebelum peraturan itu di berlakukan dan selama vaksinasi masih gratis, mari kita mamfaatkan kesempatan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat dengan sebaik – baiknya.

Kepada Aparatur Desa supaya bisa menjadi contoh buat warganya, supaya keyakinan warga untuk di vaksin lebih bertambah, dan Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin, dan menjaga jarak. Ungkap J. Siregar melalui S.Panjaitan(R- Anwar Nst)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts