Berita Daerah

Belasan Tahun Warga Relokasi Gempa Muara Sipongi Nantikan Sertifikat Tanah

Madinapos-Muara Sipongi:

Sudah belasan tahun, warga relokasi gempa Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal menantikan kejelasan hak atas tanah yang mereka tempati. sesuai dengan janji Pemerintah Daerah bahwa, Sertifikat tanah yang di tempati warga akan di serahkan sesegera mungkin.

Seperti diketahui, ada 200 Kepala Keluarga yang menempati Relokasi pasca gempa bumi yang melanda Kecamatan Muara Sipongi pada tahun 2015 lalu. warga yang rumahnya tidak layak ditempati direlokasi ke daerah aman yabg nasih berada di wilayah Kecamatan itu.

Mansyur salah seorang tokoh masyarakat menuturkan, pada zaman Drs.Dahlan Hasan Nasution Bupati dan Wakil nya H.M.Jakfar Sukheri, warga dijanjikan akan menerima penetapan Administrasi Rumah dan Tanah. sertifikat Rumah dan Tanah ini akan di serahkan ke 200 Kepala Keluarga yang bermukim di lokasi Relokasi.

Mansyur selaku mewakili warga nya meminta agar Pemerintah Daerah menepati janjinya pada warga karena penantian atas ketetapan Administrasi Rumah dan Tanah ini sudah belasan tahun dinantikan warga.( Ahmad )

loading...

Komentar Facebook

Related Posts