Berita Daerah

120 Perempuan Ikuti Sosialisasi DP2KBP3A

Madinapos-Padang Lawas:

drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi Wakil Bupati Padang Lawas (Palas) membuka Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan di bidang politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) di Aula Hotel Al Marwah Jalan KH. Dewantara Sibuhuan lingkungan VI kalurahan Pasar Sibuhuan, Palas. Senin (05/7/21).

Pada acara tersebut hadir Asisten I Pemerintahan H.Panguhum Nasution MAP, Kadis Kesehatan dr.Hj.Ummi Sahara Matondang, Kabag Humas Alianda Lubis MM, Kabag Hukum Agus Saleh Saputra SH, Narasumber Kadis P2KBP3A Tapanuli Selatan Tiorisma Rahmayanti dan para kepala kepala Bidang dan staf DP2KBP3A Palas.

Wabup Zarnawi mengatakan, sosialisasi peningkatan partisipasi perempuan di bidang Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi yang dilaksanakan pada hari ini adalah merupakan salah satu syarat untuk mencapai hasil pembangunan yang berkeadilan bagi kaum perempuan. Salah satu syarat untuk mencapai pembangunan yang memperhatikan keadilan adalah adanya analisis hukum, politik sosial dan ekonomi terhadap masing-masing program pembangunan yang dilaksanakan di semua lini ataupun sektor, dan para ibu ibu tangguh diberikan ilmu untuk lebih mengetahuinya,’ ujar Wabup.

Adapun tujuan pembangunan adalah memperkuat kemampuan Negara untuk berkembang, mengurangi kemiskinan dan mengakhiri kesenjangan ekonomi. Dalam kaitan ini adalah bagian utama dari strategi pembangunan dalam rangka untuk memberdayakan masyarakat, khususnya perempuan dalam upaya meningkatkan wawasan di bidang Politik, Hukum Sosial dan Ekonomi secara utuh,” kata Wabup.

Kadis P2KBP3A Palas Hj.Markia Hasibuan SE kepada media mengatakan, Pembangunan pemberdayaan perempuan di Kabupaten ini tentu membutuhkan kontribusi positif dari semua elemen masyarakat. Mulai dari eksekutif, legislatif sampai masyarakat.Untuk itu saya menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat peserta sosialisasi untuk memiliki komitmen yang sama dalam kemajuan perempuan di Kabupaten Palas ini di segala bidang. Tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah meningkatkan status, fungsi dan peranserta perempuan dalam rangka mewujudkan peningkatan kesejahteraan dan perlindungan anak, terwujudnya keterlibatan perempuan dalam jabatan publik, dan membangun anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha Esa, pungkas kadis.

Sosialisasi ini di ikuti lebih kurang 120 orang, terdiri dari para perempuan tangguh diantaranya ibu ibu Perkumpulan wirid Yasin, Amaliyah Akbar, Alwasliyah, Muslimat NU, IPEMI dan ikatan serta pewakilan perempuan lainya.(  A salam srg.)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts