Berita Daerah

Sempat Jadi Pasar Terbersih, Pasar Muara Sipongi Sekarang Jadi Pasar Sembraut

Madinapos-Muara Sipongi:

Pasar Muara Sipongi di Kabupaten Mandailing Natal sembraut, kondisi ini sudah terjadi bertahun tahun, ketika hari pekan seperti Kamis lewat. pasar tersebut seolah tidak ada penataan, para pedagang justru membuka lapak di jalan raya yang merupakan Jalan Nasional yang menghubungkan Sumatera Utara dengan Sumatera Barat. bertepatan memang, pasar itu berada tepat di pinggir jalur lintas Sumatera.

Koresponden Madinapos Ahmad Sabtu 03/07 melaporkan, Kemacetan panjang kerap terjadi di jalan Nasional depan pasar muara sipongi tersebut. para pengguna jalan selalu kecewa karena makan waktu dijalan akibat macet, kondisi ini akibat jalan yang seharusnya tempat kendaraan lewat, justru digunakan pedagang jadi lapak dagangan.

Selain jalanan yang macet, sampah juga berserakan padahal retribusi selalu dibayar oleh pedagang.

Salah satu pedagang pasar Iwan pada Madinapos mengaku kondisi ini terjadi akibat tidak adanya penataan pasar ” kalau petugas nya tegas pasti pedagang tidak buka lapakndi jalan raya” papar Iwan.

Seperti diketahui, 5 tahun lalu, Pasar Muara Sipongi ini pernah mendapat predikat Pasar terbersih di Kabupaten Mandailing Natal, namun predikat terbersih itu sekarang sudah terbalik. (ahmad)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts