Berita Daerah

Akun Media Sosial Milik Pejabat di Palas Dibajak Untuk Menipu

Madinapos-Padang lawas:

Akun Media Sosial Facebook Pelaksana Tugas Kepala Bapeda Pemerintah Kabupaten Padang Lawas M.Khaidir Harahap dibajak orang tak dikenal untuk menipu. korbannya adalah bawahan nya sendiri.

M.Khaidir Harahap saat dikonfirmasi Sabtu 03/07 mengaku bahwa akun Facebook mengatas namakan dirinya itu meminta pertemanan ke beberapa orang dekat nya kemudian setelah dikonfirmasi pemilik Akun Palsu tersebut meminta uang lewat massanger.” korbannya adalah staf saya sendiri, kasus ini sudah kita laporkan ke Polisi ” papar nya.

Kejadian ini diketahui Khaidir setelah beberapa rekannya menanyakan dirinya apakah punya akun Facebook baru dan setelah di cek, akun tersebut adalah akun yang mengatas namakan diri nya dan photo nya sendiri.

Kata Khaidir, kejadian seperti ini marak terjadi di Kabupaten Palas. Masyarakat harus mewaspadai aksi penipuan menggunakan mensos. Selain facebook, pelaku penipuan ada juga yang menggunakan whatsapp. Dengan menggunakan nomor baru, namun nama dan foto pejabat yang dipakai. Modusnya juga sama meminta uang atau pulsa.

Khaidir menghimbau masyarakat atau Pejabat dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas untuk tidak melayani permintaan seperti ini. ” kita harus jeli dalam memilah kabar yang kita teriama,  untuk memastikan atau mengetahui apakah permintaan itu benar atau hanya modus penipuan, lakukan kroscek kepemilik akun agar tidak menjadi korban penipuan. tagas Plt.Bapeda Padang Lawas .( A Salam srg)

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts