Berita Daerah

Peringatan HANI 2021, Bupati Ajak Semua Pihak Perangi Narkoba

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, SPt MM, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memerangi peredaran serta penyalahgunaan narkoba guna mewujudkan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Bersih Narkoba (Bersinar).

Hal itu sejalan dengan tema peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 yakni, “War on Drugs” atau perang melawan narkoba di era pandemi COVID-19 menuju Indonesia Bersinar.

“Jauh sebelum saya terjun dalam pemerintahan, saya bersama BNN kala itu menyatakan untuk “Stop Narkoba!” Saya berkelilng bersama unsur pemuda untuk mengingatkan masyarakat, kalangan muda, ASN agar memerangi narkoba, hari ini saya nyatakan turut bersama BNN untuk memerangi Narkoba, War on Drugs!” ujar Bupati usai mengikuti peringatan HANI 2021 secara virtual dengan Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin, di Aula Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapsel, Kota Padangsidimpuan, Senin (28/6).

Dolly berharap, peringatan HANI 2021 menjadi momentum bagi seluruh pihak untuk menyusun program kerja yang fokus dalam penanganan narkoba di Tapanuli Selatan. Bupati mengutarakan, koordinasi dan sinergitas antara BNNK Tapsel dengan seluruh pemangku kepentingan mutlak dibutuhkan agar perang melawan narkoba lebih masif.

“Peran dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat termasuk organisasi anti narkoba, juga mempunyai andil yang besar dalam hal pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, mari sama-sama kita galakkan berbagai kegiatan sosialisasi anti narkoba,” ajaknya.

Sementara Kepala BNNK Tapsel, AKBP Drs Tongku Bosar Pane MM, mengatakan, persoalan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) memerlukan perhatian semua pihak. Karena itu pihaknya sangat mengharapkan antusiasme dari Forkopimda Tapsel guna mendukung program P4GN.

Menurutnya, program P4GN ini dilaksanakan untuk pemberdayaan segenap potensi yang ada dari semua lapisan masyarakat agar secara sadar melakukan gerakan menentang atau menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Tampak hadir pada peringatan HANI tahun 2021, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Dandim 0212/TS Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing, mewakil Bupati Paluta, mewakili Wali Kota Padangsidimpuan dan mewakili Kajari Padangsidimpuan. (Sayuti)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts