Berita Daerah

Mardan Hanafi : Pemuda Jadi Garda Terdepan Berantas Narkoba

Madinapos-Padang Lawas:

Generasi muda harus berkomitmen jadi garda terdepan untuk berantas peredaran, pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. hal ini disampaikan Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia(AMPI) Kabupaten Padanglawas, Mardan Hanafi Hasibuan.SH.MH, bertepatan dengan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional(HANI) bersamaan dengan HUT AMPI ke 43 tahun 2021.

Pemuda harus membentengi diri dengan iman dan taqwa,sehingga memiliki benteng yang kuat tidak terkontaminasi dengan pengaruh lingkungan maupun pergaulan. Perkembangan zaman era globalisasi saat ini tidak bisa kita bendung, untuk itu buatlah kegiatan postif yang bermanfaat dengan kekuatan iman dan ketaqwaan sebagai cara memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” ujar Mardan didampingi Sekretaris,M.Lardika Jimmi Nasution,Senin(28/6/2021)di Sibuhuan.

Mardan juga mengatakan, Ini harus di mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan dengan tekad untuk menjauhui dari narkoba, maka generasi muda tidak akan mendekati atau memakai barang haram tersebut sehingga peredaran dan penyalahgunaan akan terberangaa dengan sendirinya. ” Kalau kita sudah membekali diri denganbkuat maka pemuda tidak akan bisa terpengaruh dengan penyalahgunaan narkoba ” tutur Mardan

Lebih lanjut mantan Aktivis Mahasiswa ini menjelaskan, menjadi tugas dan tanggung jawab pemuda sebagai relawan anti narkotika yang turut membantu Pemerintah dan pihak Kepolisian dalam pemberantasan peredaran Narkotika dikalangan pemuda dan remaja. Dengan melakukan kegiatan positif seperti olah raga tenis meja , bola voli, bola kaki serta seni bela diri, maka pemuda akan menjauhkan dirinya dari penyalahgunaan narkoba yang dapat menghancurkan masa depannya dan keluarganya, tambah Mardan.

Dia menegaskan agar semua pengurus AMPI Kabupaten dan Rayon serta kader harus berperan sebagai pemuda penerus tonggak estafet kepemimpinan yang mencerminkan Budi pekerti sebagai pemuda yang berkualitas dan mandiri. Mari kita bersama-sama dan mempunyai komitmen dalam memerangi narkoba.( A.Salam sgr )

loading...

Komentar Facebook

Related Posts