Olahraga

Zainuddin Terpilih Kembali Sebagai Ketua Askab PSSI Palas Periode 2021-2025

Madinapos.com – Padang Lawas.

Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Padanglawas menggelar kongres pemilihan kepengurusan baru untuk periode 2021-2025, dan Zainuddin akhirnya kembali terpilih untuk memegang organisasi olahraga sepak bola tersebut di Wilayah Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara.

Kongres tersebut dibuka Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Solahuddin Lubis mewakili Bupati Padanglawas, H.Ali Sutan Harahap (TSO) di Aula Hotel La Marwah Sibuhuan, Sabtu (26/6/2021).

Dalam sambutan Bupati Padanglawas yang dibacakan Plt. Kadispora Solahuddin Lubis sekaligus membuka kegiatan kongres mengatakan, melalui kongres ini menghasilkan regenerasi kepengurusan yang andal dalam mewujudkan eksistensi olahraga di daerah.

“Prestasi olahraga berdampak mengangkat marwah daerah dan masyarakat yang dikenal dengan segudang atlet yang memiliki prestasi ada di kabupaten Palas,” sebutnya.

Dia berharap, partisipasi aktif dari seluruh peserta kongres untuk sumbangsih pemikiran yang kreatif, inovatif dan konstruktif dalam rangka mendorong kemajuan organisasi di masa yang akan datang. “Kemajuan olahraga dapat dicapai melalui prestasi atlet yang mampu membangun semangat kemajuan untuk lebih dikenal, sehingga menjadi kebanggaan daerah,” imbuhnya lagi.

Sekretaris Asprov PSSI Sumatera Utara Fityan Hamdy mengatakan, kongres ini sangat penting dalam rangka meregenerasi kepengurusan guna melahirkan kebijakan yang mendorong kemajuan olahraga,“Sebagai organisasi yang memiliki banyak penggemar, kongres ini bertujuan meregenerasi kepengurusan baru yang memiliki gagasan untuk kemajuan dunia olahraga,” harapnya..lebih ditingkatkan lagi dan dilanjutkan oleh pengurus baru nantinya.

“Kita berharap pemerintah daerah terus memberikan support dalam pemberdayaan kawula muda berprestasi untuk kemajuan Askab PSSI Palas,” harapnya.

Dia juga berpesan, Askab PSSI untuk terus aktif melakukan penjaringan generasi muda yang berpotensial dan memiliki bakat untuk dibina menjadi atlet.”Upaya memajukan olahraga sepakbola harus menghilangkan kepentingan dalam setiap proses seleksi yang dilakukan,” tegasnya.

Di sisi lain, Sekum Asprov PSSI Sumut juga memberikan apresiasi kepada Ketua Askab PSSI Palas Pride 2017-2021, Zainuddin Hasibuan yang telah banyak berbuat dan berkarya untuk pengabdiannya selama memimpin PSSI.

“Kita ketahui bersama, Pak Zainuddin merupakan sosok pemimpin yang memiliki kegigihan utamanya dalam melakukan seleksi pemain hingga ke pelosok-pelosok desa. Kami atas nama Asprov PSSI Sumut mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi kepada beliau,” timpalnya.

Kongres ini dihadiri juga Ketua KONI Ahmad Yuspan Pulungan, Wakapolres Kompol JW.Sijabat Kabag Hukum Setdakab Agus Saputra, Ketua Askot PSSI Padangsidimpuan, Jhon Nedi Piliang.dan undangan lainya. (A. Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts