Berita Daerah

Di Palas, 153 Orang Terkonfirmasi Positif Covid 19

Madianpos. Padang Lawas.

Terhitung sampai 11 Juni 2021, warga positif covid 19 di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara sudah mencapai 153 orang. 15 orang diantaranya meninggal dunia. hal ini dikatakan Marsa Zinova selaku juru bicara gugus tugas penanganan covid 19 Padang Lawas .kondisi ini memaksa gugus tugas terus berupaya meminimalisir penyebaran virus tersebut.

Untuk menekan sebaran Covid19 , PJU Polres Palas Diterjunkan ke 16 Puskesmas Memantau Vaksinasi massal gratis untuk warga. Kegiatan pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung mulai 24-28 Juni 2021 digelar Polres Palas secara serentak.

Dari Kepolisian Polres Padang Lawas menurunkan setingkat Perwira untuk memantau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi warga.

Kasat Sabhara Polres Palas,AKP M.Husni Yusuf diterjunkan memantau kegiatan vaksinasi massal di Puskemas Kecamatan Huristak, sementara itu,Kordinator, Kabag Ops ,Kompol Aswin Noor .SH ,Kasat Reskrim,AKP Aman Putra Bangunsyah.SH diterjunkan ke Puskesmas Tanjung Botung dan Puskesmas Paringgonan,Kasat Intel Puskesmas Hutaraja Tinggi,Kompol GM Siagian, Puskesmas Barumun Tengah ,Kasat Narkoba,AKP Agus M.Butar -Butar.SH, Puskesmas Batang Bulu,Kasat Binmas,Iptu RS Nainggolan,

Kata Kasat Sahbara, Animo masyarakat untuk vaksin cukup antusias.Petugas kesehatan yang melakukan penyuntikan vaksin memberikan pelayanan kepada warga dengan tetap menerapakan. protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.sebut Yusuf.

Disediakan tiga layanan penyuntikan vaksin sehingga tidak terjadi kerumunan. Target sasaran vaksinasi masyarakat umum sebanyak 200 orang perhari yang dilaksanakan secara serentak di 16 Puskesmas.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, Polres Palas bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Palas. Kita minta kepada masyarakat agar jangan takut divaksinasi. Saya juga sudah menerima vaksin dua kali, tapi tetap pakai protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan,” ajak Yasuf.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat selama pandemi Covid -19 masih ada,protokol kesehatan harus tetap dijalankan saat beraktivitas. Terutama memakai masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan. Polres Palas dan jajaran Polsek terus melakukan sosialisasi dan mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan ke tempat umum dan tempat strategis lainnya”, pungkas kasat sabhara M.Yusuf husni.

Koresponden : A salam sgr

Editor : Nap

loading...

Komentar Facebook

Related Posts