Politik

Ali Mutiara : Restorasi dan Rekonsiliasi Politik Tanggungjawab Bersama

Madinapos.com – Panyabungan.

Pilkada Serentak Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2020 dinyatakan selesai dan pasangan HM. Jakfar Sukhairi dan Atika Azmi Utammi telah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Periode Tahun 2021 – 2024. Setelah prosesi pelantikan nantinya, maka langkah selanjutnya adalah melaksanakan proses restorasi dan rekonsiliasi politik agar kubu – kubuan yang selama kontestasi tercipta kembali melebur dalam semangat kebersamaan untuk membangun Kabupaten Mandailing Natal.

Hal itu dikatakan Ali Mutiara Rangkuti usai menemui HM. Jakfar Sukhairi dan Atika Azmi Utammi diruangannya, Kamis (24/6) siang dan sekaligus photo bersama yang disaksikan beberapa pihak.

” Kita tentunya harus menyampaikan selamat kepada Pasangan Calon Terpilih, beliau berdua ini merupakan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal untuk selanjutnya, kita dukung program dan visi misi beliau berdua membangun Kabupaten Mandailing Natal ini”, sebut Ali Mutiara kepada media ini.

Ali Mutiara juga mengajak sejumlah pihak diantaranya tokoh politik, LSM, Aktivis dan pemerhati media sosial untuk dapat membantu proses ini agar suasana kembali normal seperti sediakala dan kalau ada hubungan yang sempat terganggu maka ini saatnya kita perbaiki kembali,” saya minta jangan ada lagi kubu – kubuan dan saya mengajak tokoh – tokoh politik diwilayah ini dapat bekerjasama merestorasi, atau merekonsiliasi suasana politik semua pihak agar dapat kembali dalam keadaan normal seperti semula”, ungkap Pemimpin Umum Madina Pos ini.

Sementara itu, HM. Jakfar Sukhairi menyambut baik inisiatif ini, sekaligus mengajak semua pihak untuk dapat berkontribusi bagi pembangunan Kabupaten Mandailing Natal kedepannya,” saya sependapat, bahwa proses kontestasi politik itu adalah hal yang wajar dan terus bergulir, namun kita harus mampu mengkondisikan situasi politik masyarakat yang sempat terpecah karena dukungan politik untuk dirangkul dan diajak pada suasana semula yang sejuk dan damai dalam bingkai satu kesatuan persaudaraan yang tak terpisahkan antara yang satu dengan yang lainnya”, tutupnya.

Hal senada disampaikan Atika Azmi Utammi,” sependapat bahwa proses kontestasi politik sudah selesai dan saya mengajak semua komponen bersama-sama mewujudkan pembangunan Kabupaten Mandailing Natal  yang kita cintai ini”, tutupnya ringkas. (AM)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts