Berita Daerah

Saling Klaim Lahan, Warga dan Perusahan Bersiteru

Madinapos. Palas : 

Adanya saling klaim lahan antara masyarakat 2 Desa yakni Desa Sayur Matua dan Deda Sayur Mahincat dengan perusahaan Sumatera Silva Lestari ( SLL ) membuat pihak Kepolisian dari Polres Padang Lawas turun tangan. sejumlah perasonilpun diturunkan ke lokasi sengketa guna menghindari bentrok antar kedua kubu.

Pihak Kepolisian sendiri berupaya terkihat berupaya bernegosiasi dengan kedua belah pihak yang bersengketa untuk menghindari terjadinya bentrok.

Kapolres Padang lawas AKBP.Jarot yusfiq andito SIK. melalui Kabag OPS.Kompol. Aswin noor nasution SH mengaku awalnya pihaknya mendapat laporan dari masyarakat adanya pertikaian masyarakat dua desa dengan pihak pam swakarsa PT,SSL Diwilayah hukum Polres Palas ini.

” Kita sebagai pihak ke amanan berkewajiban untuk melakukan tindakan persuwasif di lapangan agar supaya terjadi kembali kamtipmas di lapangan dan kita mengadakan tindakan pengamanan melalui mediasi. Tujuan mediasi adalah, menarik masing masing anggota, baik dari pihak masyarakat dan pihak PT.SSL ” terang Kabag OPS.

Pantauan Madinapos dilokasi, negosiasi yang dilakukan Kepolisian membuahkan hasil, kedua belah pihak yang bersengketa pada kamis besok akan melakukan pertemuan guna membuat kesepakatan antar dua belah pihak.

Koresponden : A.Salam Sgr

Editor : Nap

loading...

Komentar Facebook

Related Posts