Berita Daerah

Wabup Palas Salurkan Santunan JKM BPJS Ketenagakerjaan Almarhum Kades Tangga Bosi

Madinapos.com – Padanglawas.

Wakil Bupati Padang Lawas (Palas) Drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt. MM. MSi melalui BPJS Ketenagakerjaan Menyalurkan Santunan Jaminan Kematian (JKM)  kepada Ahli Waris Almarhum  Darwis Hasibuan, Kepala Desa Tangga Bosi, Kecamatan Lubuk Barumun. Penyerahan itu di laksanakan diruang kerja Wakil Bupati, Selasa (22/6/2021).

Ahmad Zarnawi mengucapkan  terima kasih dan mengapresiasi setinggi – tingginya kepada Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padanglawas yang selalu dengan cepat memproses setiap kejadian yang menimpah peserta BPJS Ketenagakerjaan,” Semoga santunan ini dapat digunakan untuk yang bermanfaat oleh ahli waris dengan baik”, kata Wabup.

Selanjutnya, Wabup Zarnawi menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya almarhum, semoga pengabdian selama ini yang mengurus kepentingan masyarakat khususnya Desa Tangga Bosi menjadi amal jariyah bagi beliau.

Istri Ahli waris dari Almarhum Darwis, Elli Ati menerima santunan jaminan kematian sebesar Rp. 42 juta secara simbolis diserahkan oleh Wabup dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibuhuan, Wahyudi.

Wahyudi mengatakan,BPJS  Ketenagakerjaan mempunyai 4 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP). Masing-masing program memiliki ranah perlindungan yang berbeda-beda,”  Program JKK melindungi pekerja mulai dari berangkat bekerja, selama bekerja, sampai pekerja kembali ke rumah. Sedangkan untuk program JKM diberikan kepada ahli waris peserta apabila peserta meninggal dunia”, paparnya.

“Sedangkan program JHT merupakan program berkonsep tabungan, yang nantinya bermanfaat bagi peserta untuk persiapan hari tua. Manfaat program JP dapat diterima oleh peserta yang telah mamasuki usia pensiun yaitu 57 tahun”, ungkap Wahyudi.

“Kami manghimbau, kepada seluruh tenaga kerja di lingkup BPD untuk segera mendaftar pada program BPJS Ketenagakerjaan karena memberi manfaat bagi peserta’, imbuh Wahyudi.

Di Kesempatan yang sama ‘,Wabup  Palas, Zarnawi pasaribu menyerahkan  Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi  BPD se Kabupaten Palas secara simbolis diwakili Parlindungan Nasution, Ketua BPD Desa Arse Simatorkis, Kecamatan Barumun. Sedangkan desa yang sudah mendaftar sebanyak 296 desa dengan total peserta 1970 tenaga kerja.

Turut hadir dalam acara penyerahan jaminan santunan kematian, Diantaranya, Asisten I Panguhum Nasution dan Kepala Dinas PMD Palas, Budiman Nasution. (A. Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts