Berita Daerah

Wartawan Madina Tuntut Polisi Tangkap Penembak Marshal Harahap

Madinapos.Panyabungan:

Wartawan dari berbagai media baik cetak, elektronik dan online senin 21/06 melakukan aksi solidaritas di gedung DPRD Mandailing Natal dan Polres Madina, mereka menuntut  agar Polisi mengusut tuntas penembakan Marshal Harahap Pemred salah satu media online di Siantar, seperti diketahui, Marshal Harahap tewas di tembak OTK .

Sebagai bentuk aksi solidaritas, selain berorasi, para wartawan di Mandailing Natal meletakkan ID Card masing masing, mereka juga membawa poster mengecam tindakan penembakan yang dilakukan OTK terhadap Marshal Harahap.

Iskandar Hasibuan kordinator aksi mengatakan , jurnalis bekerja dilindungi undang-undang. “Pasal 3 dan 4 UU No. 40 Tahun 1999 tegas menuebutkan bahwa wartawan memiliki hak mencari, memperoleh, menyebarluaskan gagasan, informasi. Wartawan juga mendapatkan perlindungan hukum,” katanya.

Iskandar menegaskan agar pelaku penembak Marshal Harap segera menyerahkan diri, Polisi juga diminta keseriusannya dalam mendalami kasus serta menangkap pelaku.

Aksi journalis ini dikawal aparat Kepolisian dari Polres Madina, selain di Mandailing Natal, aksi yang sama juga di gelar di sejumlah daerah di Sumatera Utara.(Red)

 

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts