Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

November, Sebanyak 105 Kursi Kades di Palas Akan Diperebutkan


					November, Sebanyak 105 Kursi Kades di Palas Akan Diperebutkan Perbesar

 

Madinapos.com. Palas.

Bagi anda yang berada di Kabupaten Padang Lawas yang hendak mengabdi sebagai Kepala Desa, nah ini waktunya anda melakukan loby loby ke masyarakat, karna tahun ini juga, akan digelar Pemilihan Kades Serentak.

Ada 105 Desa di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara yang akan diperebutkan kursi Kepala Desa melalui Pemilihan Kepala Desa.

ke 105 Desa itu berada di berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten itu.M.Yusuf Hutajulu, Kabid Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa pada Madinapos mengatakan, sesuai rencana, awal November tahun ini Pilkades serentak akan digelar.

Perhelatan ini jelas Yusuf akan diikuti 105 Desa termasuk para Kepala Desa yang akan berakhir jabatannya tahun ini yang tersebar di 17 Kecamatan.

Dijelaskan nya, untuk bulan Juni ini ada 38 kepala desa yang berakhir masa jabatannya, Kepala desa yang berakhir bulan Juni ini , berada di 11 kecamatan termasuk Kecamatan Barumun,Sosopan,Lubuk Barumun,Ulu Barumun.Kemudian ada di Kecamatan Barumun Tengah, Huristak,Barumun Barat,Aek Nabara Barumun,Hutaraja Tinggi,Batang Lubu Sutam dan Barumun Selatan.

Tidak hanya Kades yang berakhir masa jabatannya pada Bulan Juni, bagi kades yang masa jabatannya berakhir di bulan Desember, juga akan mengikuti Pilkades serentak di November depan.

Menutupi kekosongan Kades kata Yusuf, pihaknya akan mengunjuk pelaksana tugas pemerintahan desa yang masa jabatnnya sampai terpikih dan dilantiknya Kepala Desa baru.(A Salam Siregar).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengurus Komnas PA Paluta Silaturahmi Ke Bupati

27 September 2022 - 22:42

Hindari Sebaran Racun H2S, Warga Desa Sibanggor Tonga Di Evakuasi

27 September 2022 - 21:42

Bantuan BBR Warga Terdampak Banjir Bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam Diserahkan

27 September 2022 - 21:33

Bupati Madina: Hentikan Operasional PT.SMGP Karena Tidak Memberi Rasa Aman Bagi Warga

27 September 2022 - 20:14

Ini Nama Korban Dugaan Paparan H2S Perusahaan SMGP

27 September 2022 - 19:50

Ketua TP PKK Madina Hadiri Kegiatan Pengobatan Gratis

27 September 2022 - 18:32

Trending di Berita Daerah