Berita Daerah

November, Sebanyak 105 Kursi Kades di Palas Akan Diperebutkan

 

Madinapos.com. Palas.

Bagi anda yang berada di Kabupaten Padang Lawas yang hendak mengabdi sebagai Kepala Desa, nah ini waktunya anda melakukan loby loby ke masyarakat, karna tahun ini juga, akan digelar Pemilihan Kades Serentak.

Ada 105 Desa di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara yang akan diperebutkan kursi Kepala Desa melalui Pemilihan Kepala Desa.

ke 105 Desa itu berada di berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten itu.M.Yusuf Hutajulu, Kabid Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa pada Madinapos mengatakan, sesuai rencana, awal November tahun ini Pilkades serentak akan digelar.

Perhelatan ini jelas Yusuf akan diikuti 105 Desa termasuk para Kepala Desa yang akan berakhir jabatannya tahun ini yang tersebar di 17 Kecamatan.

Dijelaskan nya, untuk bulan Juni ini ada 38 kepala desa yang berakhir masa jabatannya, Kepala desa yang berakhir bulan Juni ini , berada di 11 kecamatan termasuk Kecamatan Barumun,Sosopan,Lubuk Barumun,Ulu Barumun.Kemudian ada di Kecamatan Barumun Tengah, Huristak,Barumun Barat,Aek Nabara Barumun,Hutaraja Tinggi,Batang Lubu Sutam dan Barumun Selatan.

Tidak hanya Kades yang berakhir masa jabatannya pada Bulan Juni, bagi kades yang masa jabatannya berakhir di bulan Desember, juga akan mengikuti Pilkades serentak di November depan.

Menutupi kekosongan Kades kata Yusuf, pihaknya akan mengunjuk pelaksana tugas pemerintahan desa yang masa jabatnnya sampai terpikih dan dilantiknya Kepala Desa baru.(A Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts