Desa Kita

Pemdes Gunung Tua Julu Salurkan BLT – DD Tahap I Untuk 150 KPM

Madinapos.com – Panyabungan.

Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Tua Julu Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal telah menyalurkan BLT DD tahap I tahun 2021 kepada 150 Orang Penerima bertempat di Kantor Kepala Desa, Sabtu (05/06/21).

Ahmad Sopian Nasution, Kepala Desa Gunung Tua Julu waktu dimintai keterangan mengatakan pembagian BLT DD ini telah di bagikan kepada masyarakat yang layak menerimanya,” jumlah masyarakat penerima BLT DD untuk bulan Januari 2021 berjumlah 150 KK dengan uang yang di bagikan sebesar 300/KK telah selesai dengan tertib,aman dan lancar sampai selesai”, katanya

Lanjut Ahmad Sopian dalam pembagian BLT DD ini, pemdes menerapkan Prokes yang ketat demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” kami selaku pemdes menerapkan Prokes yang ketat di acara pembagian,dengan menyediakan masker,tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh”, tegasnya.

Lebih lanjut Ahmad Sopian mengatakan dirinya beserta jajaran saya akan mempersiapkan berkas untuk pencairan bulan berikutnya,agar bisa dibagikan lagi secepatnya pada masyarakat penerima”,saya sangat berharap pada masyarakat penerima BLT DD ini agar sebaiknya mempergunakan uang tersebut, terutama dalam menopang kebutuhan rumah tangga”, tutupnya.

Sementara Darmadi Hasibuan salah satu masyarakat penerima terlihat bahagia waktu dimintai keterangan,” dengan cairnya BLT DD ini, duitnya akan saya gunakan sebaik mungkin terutama untuk menopang kehidupan rumah tangga saya seperti beli beras dan kebutuhan bahan pokok lainnya”, katanya.

Turut hadir di pembagian BLT DD ini, Kepala Desa dan Jajarannya, BPD, tokoh masyarakat, utusan dari kantor Camat Panyabungan, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping lokal Desa(PLD) dan Bidan Desa. Terlihat di tempat berlangsungnya pembagian BLT DD, Pemdes menerapkan Prokes yang ketat, sampai acara pembagian selesai terlihat tertib, aman dan lancar. (Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts