Desa Kita

Desa Simpang Duhu Lombang Bagikan BLT DD Tahap I Cara Dor Tu Dor

Madinapos.com – Panyabungan.

Pemerintah Desa (Pemdes) Simpang Duhu Lombang Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Mandailing Natal membagikan BLT DD Tahap I dengan Cara Dor Tu Dor atau secara langsung Ke Rumah-rumah Masyarakat Kelompok Penerima Manfaat yang dilaksanakan Sabtu (05/06/21).

Diketahui, Pemdes lakukan cara pembagian BLT DD yang unik seperti ini untuk mempermudah masyarakat dalam menerimanya,” Kami Pemdes bagikan BLT DD seperti ini karena rata-rata Penerima BLT DD di Desa kami kebanyakan sudah Lansia, jadi lebih bangus kami yang langsung mendatanginya”, kata Aminuddin Batubara Kepala Desa Simpang Duhu Lombang kepada media ini.

“Pembagian BLT DD ini, saya di dampingi jajaran pemdes dan disaksikan BPD bersama tokoh masyarakat setempat mengantarkan uang BLT DD tersebut langsung ke rumah-rumah masyarakat Penerima”, lanjutnya.

Lebih lanjut lagi,”Penerima BLT DD Tahap I tahun 2021 di Desa kami berjumlah 21 KK dengan uang yang di berikan 300/KK untuk bulan Januari”, ucapnya

Kades juga mengatakan akan semaksimal mungkin mempersiapkan berkas pengajuan BLT DD selanjutnya,”untuk pencairan di bulan berikutnya saya bersama jajaran pemdes akan se segera mungkin mempersiapkan berkas pengajuannya lagi, agar secepatnya bisa disalurkan lagi pada masyarakat penerima,agar masyarakat terbantu di Masa pandemi Covid-19 ini”, tutup Amin sapaan akrabnya. (Suaib)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts