Desa Kita

Warga Sebut Proses Seleksi Perangkat Desa Lembah Lubuk Raya Kurang Transparan

Madinapos.com – Angkola Barat.

Salah seorang warga Desa Lembah Lubuk Raya Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan bernama Azrul Azis Siregar, SE kepada awak media ini Jumat (21/5) menyebutkan proses yang tidak wajar dan kurang transfaran dalam perekrutan atau penerimaan perangkat desa yang di selenggarakan pada 27 April 2021 lalu di desa tersebut.

” Dari 10 orang peserta yang lolos Administrasi, ada 4 orang peserta yang tidak lolos seleksi administrasi dan dari ke empat orang tersebut panitia tidak mengimformasikan siapa saja yang ke 4 orang tersebut maka saya sebut kurang transparan”, katanya kepada media ini.

Azis menyebutkan ironisnya dua hari setelah seleksi administrasi, pengumuman yang ikut seleksi pada saat pemasangan pengumuman nama yang lulus seleksi pada 18 April 2021, di Balai Desa yang memasang atau yang menempelkan bukan panitia tapi peserta yang ikut seleksi mendaftar.

Dan yang paling kita kritik, sambung A. Azis Siregar SE, ” bisa keluarga segaris atau semenda dari ketua penjaringan panitia pengisian perangkat desa, padahal telah diatur dalam Peraturan Bupati No. 10 Tahun 2021, Pasal 12 ayat 2 maka keanggotaan yang bersangkutan sebagai panitia dianggap gugur dan digantikan unsur yang sama”, sebutnya.

Azrul Azis Siregar. SE. juga mengatakan telah mencoba melayangkan surat konfirmasi dan klarifikasi baik ke Pemerintahan Kecamatan dan Pemerintahan Desa setempat tapi belum ada jawaban yang serius. Sementara itu media ini juga mengharapkan klarifikasi dari Pemerintahan Desa Lembah Lubuk Raya untuk pemuatan berita berimbang yang akan diterbitkan kemudian. (R.Sayuti / Fhoto Net)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts