Desa Kita

Petani Sawit Keluhkan Jalan Penghubung Desa Ranto Panjang – Gonting Amblas

Madinapos.com – Rantobaek.

Petani sawit dan pengguna jalan keluhkan jalan lintas menuju Desa Gonting dari Desa Ranto Panjang Kecamatan Ranto Baek Kabupaten Mandailing Natal yang amblas dan tak bisa dilewati roda 6 khususnya truk pengangkut tandan buah sawit, padahal jalan ini satu – satunya akses yang bisa dilewati dalam mengangkut hasil pertanian menuju pabrik.

Bidin, salah seorang warga yang melintas dan sempat diwawancarai media ini mengatakan jalan ini amblas dibagian pinggirnya hingga ketengah sehingga truk pengangkut buah sawit kesulitan melintas,” truk roda 6 tak berani lewat sehingga sawit harus dilansir dengan kenderaan lebih kecil, jadi bertambah biaya keluar”, ungkapnya Kamis (20/5) siang.

“Jalan rusak seperti ini maunya jangan dibiarkan lama – lama nanti lebih rusak lagi, sementara warga petani disini banyak bergantung dari jalan ini untuk mengangkut hasil pertanian seperti buah sawit”, katanya.

Bidin juga berharap Pemerintahan Desa setempat mau mengajak warga untuk bergotong – royong untuk memperbaiki jalan ini secara swadaya,” namanya fasilitas umum, maunya kita semua warga desa juga dapat berkontribusi memperbaikinya tanpa harus menunggu bantuan pemerintah, ini tinggal menunggu arahan saja dan saya yakin warga bersedia bergotong royong”, tutupnya.

Sementara awak media ini mencoba menghubungi Kepala Desa Gonting untuk konfirmasi dan menyampaikan aspirasi warga tersebut namun tidak berhasil. Bahkan awak media ini juga mencoba mendatangi ke Desa tersebut namun tidak berhasil menyampaikan pesan warga untuk segera bersama – sama memperbaiki jalan ini. (Candra)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts