Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Dandim 0212/TS Kunjungan Kerja Di Markas Koramil 16 Batang Natal


					Dandim 0212/TS Kunjungan Kerja Di Markas Koramil 16 Batang Natal Perbesar

Madinapos.com – Batang Natal.

Dandim 0212/Tapanuli Selatan Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLV Kodim 0212 Ny. Rieka Rooy Chandra Sihombing beserta Perwira Staf Kodim 0212/TS melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Koramil 16/ Batang Natal di Kelurahan Muarasoma Wilayah Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (21/05/2021).

Kedatangan Dandim 0212/TS beserta rombongan disambut Danramil 16/Batang Natal Lettu Inf Syaiful Abdi, Camat Batang Natal, Camat Rantobaek, Kapolsek Batang Natal, Polsek Linggabayu, Lurah Muarasoma, Ketua Ormas Pemuda Pancasila Batang Natal, Ketua Karang Taruna Linggabayu dan tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh agama.

Kegiatan diawali dengan bertatap muka dan ramah tamah dengan Muspika dan para tokoh masyarakat, agama dan adat, sekaligus peresmian Aula Persit Fanting 17 Batang Natal, dilanjutkan dengan pengarahan Dandim 0212/Tapsel kepada seluruh prajurit dan anggota Persit Ranting 17 Batang Natal Koramil 16/Batang Natal.

Dalam arahan, Dandim 0212/TS menyampaikan agar para Babinsa senantiasa menjaga dan tetap semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan, karena Babinsa merupakan ujung tombak dari pembinaan teritorial Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) dan jangan sampai lalai dalam tugas pokoknya sebagai babinsa,

Selanjutnya Dandim juga berpesan agar selalu mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan YME,“Keberhasilan satuan dalam melaksanakan tugas pokoknya tidak lepas dari peran serta dan kerja keras anggota dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan oleh Negara”, katanya.

“Keberhasilan seorang pemimpin dan nama baik satuan itu tidak lepas dari peran  kalian di lapangan, oleh karena itu kalian sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuat baik terhadap warga sehingga kalian dapat diterima diantara mereka, itulah kekuatan kita sebagai aparat Teritorial dalam menjaga kedaulatan NKRI, “ ujar Dandim.

Dandim juga meminta seluruh prajurit untuk tetap menjalin sinergi bersama tiga pilar, stakeholder dan tokoh masyarakat, khususnya dalam situasi menghadapi pandemi Covid-19 dengan tetap aktif menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dan menyampaikan sosialisasi serta himbauan kepada keluarga dan masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sesuai Prokes.

Di akhir pengarahannya Dandim juga mengingatkan kepada seluruh prajurit beserta keluarga untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara rajin berolah raga dengan teratur dan menjaga keharmonisan dalam rumah tangga,”Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tetap semangat, kompak dan tetap jaga kesehatan serta hindari pelanggaran sekecil apapun karena itu dapat merugikan diri kita sendiri serta satuan kita”, tegas Dandim.

Sementara itu, Danramil 16/Batang natal Lettu Inf Syaiful Abdi mengungkapkan, kehadiran Dandim 0212/TS beserta staf di Koramil 16/Batang Natal dalam rangka kunjungan kerja ke jajaran Koramil di wilayah satuan Kodim 0212/TS. Dalam hal ini beliau berkeliling mengunjungi Koramil  yang ada di Wilayah Pantai Barat Mandailing Natal.

“Karena mungkin daerah inilah terakhir dalam kegiatan kunjungan kerja ini, kedatangan Dandim 0212/TS untuk memberikan semangat motivasi dan arahan serta petunjuk kepada jajarannya khususnya para Babinsa dan juga anggota Persit, untuk terus meningkatkan pengabdian dan kinerja mendukung tugas pokok sebagai Prajurit TNI, “ ungkap Danramil.(Sakti Lubis)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 263 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina dan Forkopimda Rakor Persiapan Ops Ketupat Tahun 2024

29 Maret 2024 - 12:47

MPC Pemuda Pancasila Madina Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yatim

29 Maret 2024 - 12:43

Pj Bupati Palas Serahkan LKPD Tahun 2023 Kepada BPK RI Perwakilan Sumut

28 Maret 2024 - 22:54

Keluarga Besar SUBDENPOM I/2-7 Madina Bagikan Takjil Berbuka Puasa Kepada Masyarakat

28 Maret 2024 - 21:58

Hujan Deras Timbulkan Luapan, Manager PKS PT. HKI : Rembesan Limbah Sudah Ditangani

28 Maret 2024 - 21:49

Wabup Tapsel Berbuka Puasa Bersama Warga di Aek Batang Paya, Sipirok

28 Maret 2024 - 18:06

Trending di Berita Daerah