Berita Daerah

H 3 Lebaran, Kapolres, Sekda Palas dan Dandim 0212/TS Pantau Pos PAM Perbatasan Antar Provinsi

Madinapos.com – Palas.

Kapolres Padang Lawas (Palas) AKBP. Jarot yusfiq andito SIK, Sekretaris Daerah Arpan Nasution S.Sos serta Dandim 0212/ts diwakili Kapten inf Syafaruddin Hasibuan Danramil 07 Sosopan lakukan peninjauan pos pam pengamanan penyekatan lebaran di perbatasan antar provinsi Sumut Dan Riau dihari ke tiga lebaran idul fitri 1442 – 2021 M Sabtu (15/5).

Turut juga hadir dalam rombongan Wakapolres Kompol Jonny Ward Sijabat, Kadisperkimhub Ronny Syaiful MM, Kadis Kesehatan dr.Ummi Sahara Matondang, Kabag OPS Kompol Aswin Noor, Kasat Reskrim AKP Aman Putra, Kasat Narkoba AKP Agus M Butarbutar, Kasat Sabhara AKP Muhammad Husni Yusuf, Kasat Intel AKP SB Matondang, Kasat Lantas AKP Arbi, Kasat Binmas Iptu RS Nainggolan, Camat Huragi H.Sudaryono, Kabid OPS Satpol PP Khoiruddin Siregar, Kapolsek Sosa AKP GM Siagian, Kasi Propam Polres Palas IPDA G.Harahap, Danramil 09 Sosa Peltu Inf. Rudi Haris beserta Personil Polres Palas, TNI, Satpol dan Disperkimhub Palas sabtu 15/05 -2021

Kapolres AKBP Jarot Yuspiq Andito SIK didampingi Sekda Arpan Nasution S.Sos mengatakan Polri, TNI dan Pemkab Palas berupaya semaksimal mungkin menjalankan instruksi pemerintah terkait larangan mudik lebaran sebagai upaya pengendalian dan mencegah penyebaran Covid-19. Semua kendaraan yang akan masuk Palas diperiksa apabila tujuannya mudik diminta putar balik, begitu juga pengemudi atau penumpang dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis yang ada di Pos Pengamanan (PAM) Lebaran 2021.

“ yang menjadi prioritas adalah keselamatan pengendara, setiap kendaraan dan penumpang yang diperiksa dilakukan edukasi terkait protokol kesehatan dan larangan mudik. Setelah itu diminta untuk putar balik dengan mengingatkan agar mengutamakan keselamatan selama perjalanan “, ucap Kapolres.

Selama pemantauan kami di lapangan, tambah Kapolres ada sekitar belasan kendaraan yang diperiksa petugas kenderaan roda empat, roda dua dan roda enam pengangkut barang,” diantara yang di periksa tersebut 3 mobil diminta petugas untuk putar balik ke asal pemberangkatan karena surat dokumen mereka tidak lengkap”, ungkapnya.

Rombongan kemudian menyempatkan diri mengunjungi Pos Penyekatan di Perbatasan Kabupaten Rohul, tepatnya di Desa Mondang Kumango Kecamatan Tambusai dengan Kepala Pos PAM Ipda J.Silitonga, sekaligus menyerahkan Bingkisan dalam bentuk Parsel kepada Petugas Pos PAM Perbatasan Rohul.

Selanjutnya Kapolres Berpesan kepada Petugas agar teliti dan agresif dalam menjalankan tugas, yang mudik harus di periksa apakah sudah lengkap Surat suratnya dan tindak tegas bagi pemudik yang tidak jelas dokumentasinya agar menyuruh putar balik.(A. Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts